-->

Ads (728x90)

Perkuat Ketahanan Pangan, Pemprov Kepri Beri Bantuan Ke Kelompak Tani dan Nelayan di Batam
Gubernur Kepri (No.2 dari kiri) bersama petani di Tembesi Sayur, Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung, Batam, Jumat, (20/01/2023)(Fhoto : Carles / Peristiwanusantara.com)


 By Carles

BATAM, peristiwanusantara.com -  Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad memberikan bantuan berupa alat-alat pertanian kepada kelompok tani yang ada di Tembesi Sayur, Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung, Batam - Kepri. Jumat, (20/01/2023)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri memberikan bantuan sebagai salah satu upaya memperkuat ketahanan pangan dan pengendalian inflasi di Provinsi Kepri khususnya di Kota Batam. Bantuan senilai miliaran rupiah itu diberikan Pemprov Kepri kepada kelompok tani Margo Mulyo, Sumber Rezeki, dan Subur Makmur Tembesi.

Terkait hal tersebut, Gubernur Kepri mengatakan bahwa  penyaluran bantuan sarana dan prasarana pertanian kepada kelompok tani dan kelompok nelayan di Kota Batam sebagai salah satu upaya memperkuat ketahanan pangan dan juga pengendalian inflasi.

"Dana insentif daerah yang didapat Pemprov Kepri diakhir tahun kemarin difokuskan untuk petani dan nelayan guna membantu kebutuhannya,” katanya. Dan meminta setiap dinas yang terkait mengawasi serta membina para petani dan nelayan dalam memafaatkan bantuan yang diberikan tersebut.

Berikut bantuan yang diserahkan Pemprov Kepri, terdiri dari Kultivator 35 unit, Traktor roda empat 1 unit, Handtraktor 8 unit, Mesin potong rumput 4 unit dan Mesin pompa air 2 unit, untuk petani. Sedangkan untuk nelayan, berupa 800 bubu ketam, yang dibagikan untuk 40 orang, 145 kawat bubu gulung untuk 135 orang, dan 375  jaring Tenggiri untuk 75 orang. (les)



Editor : Herry

Posting Komentar