-->

Ads (728x90)

Pengungkapan Narkoba, Walikota Batam Beri Penghargaan Kepada Kapolresta dan Kasat Resnarkoba Polresta Barelang
Walikota Batam Muhammad Rudi (tengah) bersama Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto dan Kasat Resnarkoba Kompol Lulik Febyantara di Ruang Kerja Walikota Batam, Jumat (6/1/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Batam) 

By Parulian

BATAM, Peristiwanusantara.com - Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH terima Piagam Penghargaan dari Walikota Batam H. Muhammad Rudi atas prestasi pengungkapan barang bukti Narkotika jenis ganja sebanyak 14.309,86 kg, Sabu 81.621,69 kg, kokain 1.106 kg, ekstasi sebanyak 51.445 butir sepanjang tahun 2022.

Piagam Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi kepada Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH dan Kasat Resnarkoba Kompol Lulik Febyantara, SIK, MH, di Ruang Kerja Walikota Batam, Batam Centre, Batam, Jumat (6/1).

Terkait kegiatan, Walikota Batam, H. Muhammad Rudi mengatakan bahwa pemberian piagam penghargaan kepada Kapolresta Barelang  dan Kasat Resnarkoba atas apa yang telah dilakukan Polri khususnya Polresta Barelang dibidang keamanan dengan bukti nyata bahwa Kota Batam dalam kondisi aman.

"Pertanyaan ini bukan hanya dari saya tapi juga masyarakat Kota Batam menyampaikan hal yang demikian termasuk pembangunannya, tentunya ini tidak luput dari kerja keras pihak kepolisian, keamanan tidak hanya kriminal tapi juga termasuk obat obatan terlarang narkotika di Kota Batam," kata Rudi dikutip laman webs Diskominfo Batam.

Lanjutnya, penanganan yang cukup besar secara pulau Batam tidak dibatasi dengan pintu keluar masuk, pelabuhan pelabuhan yang tidak resmi juga banyak, dan obat-obatan beredar cukup mudah dengan keberhasilan Kapolresta Barelang dan Kasat Narkoba Polresta Barelang.

"Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih dan beri penghargaan semoga apa yang diberikan ini berharap ada peningkatan terus menerus sehingga Batam aman dan bebas dari narkotika," tutup Rudi.

Di tempat yang sama, Kapolresta Barelang, Kombes Pol. Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi apa yang telah diberikan oleh Walikota Batam H. Muhammad Rudi dalam rangka pemberian penghargaan atas pencapaian selama 1 tahun 2022 Polresta Barelang dalam pengungkapan narkotika oleh Satresnarkoba Polresta Barelang di bawah pimpinan Kasat Resnarkoba Kompol Lulik Febyantara, SIK, MH.

" Semoga ini dapat memotivasi seluruh anggota Satresnarkoba Polresta Barelang dalam penegakan hukum, jadi selama satu tahun ini penangkapan cukup fantastis yang kita ungkap dan sudah di musnahkan diantaranya barang bukti Narkotika jenis ganja 14.309,86 kg, sabu 81.621,69 kg, kokain 1.106 kg, ekstasi 51.445 butir dan seluruhnya sudah kita musnahkan," katanya.

Ia menyebut Polresta Barelang tidak bisa kerja sendiri tanpa ada bantuan dari masyarakat terutama dalam pemberantasan narkotika. Untuk itu beliau menghimbau apabila masyarakat mengetahui adanya peredaran narkoba bandara maupun pemakai di wilayahnya silahkan diinformasikan kepada pihaknya.

"Dengan jumlah yang cukup fantastis apabila narkotika tersebut lolos beredar di masyarakat dalam menyelamatkan ratusan ribu nyawa masyarakat. Mari sama sama kita memberantas Narkotika di Kota Batam," tutup Kapolresta Barelang. (***)

Editor : Herry

Posting Komentar