-->

Ads (728x90)

 

Pelaksana Harian Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam Leo Putra, Kamis (5/1/2022) (Fhoto : Carles /Peristiwanusantara.com)


By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Walikota Batam Muhammad Rudi telah menghentikan pengumpulsan dana bantuan untuk gempa bumi Cianjur pada akhir Desember 2022 lalu. Pengumpulan dana tersebut dimulai Pemko Batam sejak akhir November 2022.

“ Walau baru sebulan dilakukan tetapi Pemko Batam berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 2,504  miliar,-,” kata Pelaksana Harian Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam Leo Putra saat ditemui sejumlah awak media di Kantor Walikota Batam, Kamis (5/1/2023).

Leo menyebut dana tersebut akan disalurkan secara tepat sasaran dan penghentian pengumpulan dana bantuan tersebut sesuai surat himbauan Walikota Batam.

Awalnya Pemko Batam hanya menargetkan penggalangan dana sebesar Rp 1 miliar,- namun hasilnya melebih target. Penggalangan dana gempa bumi Cianjur itu diikuti oleh sejumlah perusahaan hingga seluruh kecamatan yang ada di Kota Batam,” katanya.

Ia menyebut dari awal pengumpulan beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kota Batam hanya menargetkan Rp 1 miliar,- namun hasilnya melebihi target.

“ Dana yang berhasil dikumpulkan itu akan segera disalurkan ke lokasi  gempa  bumi Cianjur,” katanya.

Saat ini pihak Pemko Batam dalam tahap finalisasi dan memastikan hal apa yang belum tersentuh bantuan di Cianjur dan dari hasil survei sementara yang belum tersentuh itu seperti rumah ibadah, kamar mandi dan sumur bor. (Les)

 

Editor : Herry 

Posting Komentar