-->

Ads (728x90)

Pelantikan PPK, Wujudkan Pemilu yang Berkualitas
Anggota KPU Kota Batam saat acara pelantikan dan Bimtek  PPK se Kota Batam di Harris Hotel Batam Center, Batam Kota, Batam. Rabu, (04/01/2023) (Fhoto : Carles/Peristiwanusantara.com)

 By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com - Walikota Batam, Muhammad Rudi menghadiri pelantikan dan bimbingan teknis (Bimtek) panitia pemilihan kecamatan (PPK) se- Kota Batam pada pemilihan serentak tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Wako Batam mengajak PPK mewujudkan Pemilu yang berkualitas. Sesuai keputusan Ketua KPU Kota Batam nomor 20 tahun 2022, ada 60 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) , akan ditugaskan di 12 kecamatan yang ada di Kota Batam.
 
Usai dilantikoleh Ketua KPU Kota Batam, Martius. PPK yang baru terpilih, diberikan pelatihan sehingga siap menjadi penyelenggara Pemilu baik Pilkada maupun Pileg, Pilpres nantinya.

Walikota Batam, Muhammad Rudi berharap seluruh PPK yang dilantik dapat menjalankan amanah sesuai dengan tugas yang diembannya sebaik mungkin. Selain itu  anggota PPK juga harus mengupgrade ilmunya sehingga dalam pelaksanaan tidak terjadi permasalah menabrak aturan.

"Kalau PPK sudah profesional maka Pemilu akan aman damai dan tidak ada keributan yang  akan merugikan daerah," katanya, di Harris Hotel Batam Center, Batam Kota, Batam. Rabu, (04/01/2023)

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto menyatakan bahwa pihaknya mendukung penuh PPK dengan adanya pakta integritas, sehingga kenetralitasan penyelenggara negara menjadi jaminan bahwa penyelenggaraan Pemilu 2024 akan berjalan dengan baik. (Les)




Editor : Herry

Posting Komentar