-->

Ads (728x90)

Meriahkan HUT Kota Bengkulu ke 304, Walikota Helmi Hasan Gelar Lomba Lato-Lato
Permainan lato-lato (Fhoto : Indra /Peristiwanusantara.com)

By Indra
BENGKULU, Peristiwanusantara.com
– Dalam memeriahkan HUT Kota Bengkulu ke 304, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan menggelar lomba lato-lato dengan berbagai kategori, mulai dari anak-anak, ibu rumah tangga hingga kategori janda.

Lomba permainan yang memantulkan dua bola ini, diperlombakan atas masukan langsung dari masyarakat dalam memeriahkan HUT Kota Bengkulu.

“ Nantinya lomba lato-lato ini terbuka untuk masyarakat, hadiahnya jutaan rupiah,” kata Walikota Bengkulu Helmi Hasan kepada wartawan di kantor Walikota Bengkulu, Kamis (26/1/23).

Lomba lato-lato itu, direncanakan akan digelar pada Minggu (12/3/23) di Kota Merah Putih di Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar. Adapun kategori lomba ini nanti

“Saya rasa ini sangat seru karena sedang viral-viralnya. Jadi saya bakal adakan lomba lato-lato. Hadiah pun telah kita siapkan dan ini terbuka untuk masyarakat,” katanya.

Lomba lato-lato ini digelar  tidak sekadar mengikuti meramaikan trend permainan viral, ajang ini juga digelar sebagai upaya untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak masa kini terhadap permainan tradisional yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu

Untuk diketahui, permainan lato-lato sudah ada sejak tahun 90-an. Meski sempat hilang karena perubahan era digital, kini lato-lato kembali digandrungi anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. (Ind)

Editor : Herry
 

Posting Komentar