-->

Ads (728x90)

Walikota Batam Muhammad Rudi menyampaikan sambutannya saat melantik pengurus Karang Taruna di Aula Engku Hamidah Lantai IV Kantor Walikota Batam, Batam Center, Sabtu (7/1/2023) pagi (Fhoto : Carles/Peristiwanusantara.com)

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com – Pemko dan BP Batam terus menggesa empat program prioritas pembangunan untuk menjadikan Batam Kota Baru yang modern. Empat program pembangunan tersebut ditargetkan rampung seluruhnya tahun 2029.

Hal itu disampaikan Walikota Batam Muhammad Rudi saat melantik 400 pengurus Karang Taruna mulai tingkat Kota Batam dan perwakilan dari tingkat kecamatan dan kelurahan. Pelantikan pengurus Karang Taruna tersebut dilakukan di Aula Engku Hamidah Lantai IV Kantor Walikota Batam, Batam Center, Sabtu (7/1/2023) pagi.

Empat program prioritas pembangunan itu yakni, pengembangan Bandara Hang Nadim, pembangunan infrastruktur jalan, pengembangan Pelabuhan Kontainer Batu Ampar dan pembangunan KEK Kesehatan Sekupang.

Rudi yang juga Kepala BP Batam berharap para pengurus Karang Taruna mampu menangkap dan berperan dalam meraih peluang ekonomi sebagai efek dari pembangunan tersebut.

"Pembangunan insfrastruktur ini nantinya akan membawa dampak besar. Kita ingin Pemuda Karang Taruna ambil bagian dalam memanfaatkan peluang dan tantangan Batam Kota Baru tersebut," tegasnya.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Rudi melantik Zul Arif sebagai Ketua Karang Taruna Kota Batam periode 2023-2027.  Pelantikannya dilakukan Rudi dengan menyerahkan bendera petaka Karang Taruna kepada Zul Arif. Prosesi penyerahan bendera petaka diikuti para Camat se-Kota Batam yang menyerahkan ke pengurus Karang Taruna Kecamatan.

Turut hadir dalam pelantikan ini Wakil Ketua DPRD Batam Muhammad Yunus, sejumlah kepala OPD dan majelis pembina Karang Taruna.

Usai dilantik sebagai Ketua Karang Taruna, Zul Arif  saat ditemui wartawan mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Walikota Rudi selaku pembina melantik pengurus Karang Taruna. Terlebih pelantikan ini merupakan pelantikan akbar dimana formasi lengkap kepengurusan Karang Taruna dihadirkan untuk mengikuti pengukuhan berkenaan.

Ia menyebut dengan Permensos yang baru, Karang Taruna dapat membentuk struktur organisasi hingga ke RT dan RW.

Menurutnya jika hal tersebut diwujudkan bersama, maka akan ada ribuan kepengurusan Karang Taruna se-Kota Batam.

Dikatakannya Karang Taruna adalah organisasi pemuda plat merah yang dibentuk dengan aturan khusus. Untuk itu ia mengajak seluruh pengurus karang taruna untuk mendukung program pembangunan pemerintah. (les)


Editor : Herry

Posting Komentar