-->

Ads (728x90)

Jelang Imlek, Pernak-Pernik di Kawasan Ruko Bumi Indah Nagoya Mulai Diserbu Masyarakat
Pengunjung sedang memilih parcel disalah satu toko di Kawasan Ruko Bumi Indah Nagoya, Batam, Sabtu (14/1/2023) (Fhoto : Carles/Peristiwanusantara.com)


By Carles
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Perayaan Tahun Baru Imlek 2023 jatuh pada tanggal 22 Januari dengan Shio Kelinci Air. Tinggal delapan hari lagi, masyarakat Tionghoa dan keturunannya akan saling berjumpa dengan sanak saudara untuk memulai tahun baru ini secara resmi.

Jelang perayaan tersebut, pernak-pernik imlek di Kawasan Ruko Bumi Indah Nagoya, Batam mulai diserbu pembeli. Pedagang di kawasan tersebut mengklaim, barang dagangannya mengalami peningkatan penjualan menjelang perayaan Imlek yang jatuh pada 22 Januari 2023. Peningkatan penjualan itu terjadi sejak menjelang akhir tahun 2022 lalu.

Pengunjung mendatangani kawasan tersebut untuk membeli parcel dan jeruk sebagai buah tangan saat berkunjung ke rumah sanak saudara.

Pedagang di kawasan tersebut menyediakan berbagai macam bentuk parcel dengan harga bervariasi, mulai dari Rp 300 ribu,- hingga jutan rupiah tergantung isi parcel dan pesanan.

Niko salah seorang karyawan toko mengatakan masyrakat Tionghoa sejak masuk bulan imlek sudah banyak yang pesan parcel hingga pihaknya kewalahan. Untuk perharinya mereka bisa menjual 10 hingga 30 parcel.

" Omset penjualan kami tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu," kata Niko, Sabtu (14/1/2023)  (Les)

Editor : Herry

 

Posting Komentar