-->

Ads (728x90)

Pasops Kapten Laut (P) Endy Kurniawan bersama Raden Bambang Firman Alamsyah dan keluarganya di Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun (TBK), Sabtu (21/1/2023) (Fhoto : Robert/Peristiwanusantara.com).

By Robert

KARIMUN, Peristiwanusantara.com
–  Anak buah kapal (ABK)  KM. Bahagia Natuna atas nama Raden Bambang Firman Alamsyah alias Iman yang terhanyut dari Perairan Natuna, Provinsi Kepulauan Riau hingga ke Vietnam disambut Pangkalan TNI AL Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK) di Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun (TBK), Sabtu (21/1/2023).

Begitu tiba di pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun, Iman langsung sujud mengucap syukur lantaran telah menginjakkan kakinya di kampung halamannya.

Raden Ridwan orang tua Iman bersama sanak keluarga ikut menyambut Iman. Mereka  sangat bersyukur Iman dapat kembali dalam keadaan sehat wal'afiat, sehingga bisa bertemu dengan saudara-saudaranya di rumah.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Danlanal TBK, Kapolres Karimun, Imigrasi Karimun, Kesbangpol Kabupaten Karimun yang telah membantu kelancaran proses kepulangan Iman dari Vietnam

"Terima kasih Pak Danlanal, Pak Kapolres Karimun, Imigrasi Karimun dan Kesbangpol Kabupaten Karimun yang telah membantu kelancaran proses kepulangan Iman dari Vietnam, " kata Raden Ridwan usai memeluk putranya.

Danlanal TBK melalui Pasops Kapten Laut (P) Endy Kurniawan saat ditemui awak media mengatakan pihaknya  merasa bersyukur lantaran Iman sudah kembali dalam keadaan selamat. Proses evakuasi memang cukup lama.

“ Kita jemput di bandara tadi saat baru tiba dari Jakarta. Iman sujud syukur saat pertama kali tiba di Pelabuhan Karimun dari Batam. Rute Perjalanan Iman dari Vietnam ke Malaysia, terus Jakarta, Batam hingga Karimun,” katanya.

Proses kepulangan Iman sebelumnya melalui koordinasi antara pihak terkait. Untuk selanjutnya Iman akan diserahkan kepada pihak keluarga. 

“ Iman akan kita antar sampai ke rumah orang tuanya. Kita pastikan dia sehat dan selamat sampai ke rumah, "kata Endy Kurniawan. (Bert)

Editor : Herry

 

Posting Komentar