-->

Ads (728x90)

(Suasana Upacara Peringatan HUT Satpam ke-42 di Lapangan Mapolresta Tanjungpinang. Foto : Humas Polresta Tanjungpinang) 

TANJUNGPINANG, peristiwanusantara.com - Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman, memimpin langsung upacara peringatan Hari Jadi Satpam ke-42 yang digelar di lapangan apel Mapolresta Tanjungpinang, Senin (30/01).

Upacara HUT Satpam yang mengambil tema “Sinergitas Satpam dan Polri Peduli untuk Sesama” ini dihadiri oleh pejabat utama Polresta Tanjungpinang, sejumlah pimpinan instasi pemerintah dan swasta serta Badan usaha jasa pengamanan (BUJP).

Selaku Inspektur Upacara, Wakapolresta Tanjungpinang membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menyampaikan peringatan HUT Satpam dapat dijadikan sebagai momentum untuk evaluasi kinerja sekaligus refleksi pemuliaan profesi satpam.

“Sebagai bentuk pemuliaan profesi satpam, Polri telah mengeluarkan perpol nomor 1 tahun 2023 tentang perubahan perpol no. 4 th. 2020 tentang pengamanan swakarsa yang menjadi landasan hukum profesi satpam,” ujar Wakapolresta dikutip dari rilis Humas Polresta Tanjungpinang. 

Dalam Perpol tersebut, lanjut Wakapolresta mengatakan juga mengatur tentang perubahan seragam satpam. Perubahan ini sebagai bentuk modernisasi satpam.

“Disisi lain hal ini dimaksudkan agar tidak menyebabkan kebingungan masyarakat terhadap polri dan satpam saat bertugas di lapangan,” katanya.

AKBP Arief Robby Rachman juga menyampaikan sebagai perpanjangan tangan polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya secara swakarsa. Dalam perkembanganya, satpam menjadi salah satu bagian yang esensial di berbagai sektor.

"Berkaitan dengan hal tersebut saya berharap kepada anggota Satpam agar terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan. Termasuk dapat mengikuti jenjang pelatihan satpam secara berkala," tutup Wakapolresta Tanjungpinang. (*) 

Posting Komentar