-->

Ads (728x90)

Gubernur Rohidin (Tengah) bersama Dirlantas Polda Bengkulu Kombes Pol. Joko Suprayitno beserta rombongan Kopdargab AXS di Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu, Minggu (22/1/2023)(Fhoto : Indra Syahputra)

By Indra Syahputra

BENGKULU, Peristiwanusantara.com – Puluhan pecinta Toyota Avanza- Daihatsu Xenia yang tergabung dalam Komunitas AXS (Avanza Xenia Solution) Sumatera dari Bengkulu, Jambi, Kepulauan Riau dan Sumatera Selatan mengikuti Kopi Darat Gabungan (Kopdargab) AXS se-Sumatera ke-4.

Kopdargab AXS se-Sumatera ke-4 ini dibuka oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Minggu (22/1/2023) di Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu.

“ Kami mendukung kegiatan ini dilaksanakan di Provinsi Bengkulu, kegiatan berbasis hobi selain menyenangkan, juga penuh akan nilai-nilai kebersamaan antar anggota komunitas,” kata Gubernur Rohidin kepada wartawan usai membuka Kopdargab AXS se-Sumatera ke-4.

Ia berharap kegiatan seperti ini ke depannya tidak hanya dalam cakupan Sumatera, namun juga penyelenggaraan level nasional karena Bengkulu sendiri seharusnya siap untuk menjadi tuan rumah even nasional.

“ Bengkulu siap untuk menjadi tuan rumah kegiatan pencinta otomotif  dalam bentuk cakupan nasional, teman-teman Avanza - Xenia se Indonesia silahkan datang ke Bengkulu, kita agendakan," kata Gubernur Rohidin.

Dikesempatan itu, beliau juga berpesan agar seluruh masyarakat juga komunitas otomotif apapun kendaraannya, untuk terus menjaga keselamatan dan mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

" Tolong diingat pesan pak Dirlantas, apa pun kendaraan kita, utamakan keselamatan dan selalu tertib berlalulintas, kalau ini dilakukan maka buah akhirnya adalah kemanfaatan," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia yang biasa dipanggil Om Tata dalam sambutannya mengatakan tujuan dari kegiatan Kopdargab AXS  se-Sumatera ke-4 yang digelar di Bengkulu ini adalah sebagai sarana untuk meningkatkan keakraban dan mempererat tali silaturahmi antar pengguna Avanza Xenia se Sumatera khususnya.

Selain itu kegiatan ini guna memperkenalkan budaya dan pariwisata yang ada di Bengkulu yang nantinya menjadi cerita sendiri bagi para anggota yang hadir dari luar Bengkulu. 

Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh Dirlantas Polda Bengkulu Kombes Pol. Joko Suprayitno. (Ind)

Editor ; Herry
 

Posting Komentar