-->

Ads (728x90)

Disdik Kepri Anggarkan Rp 105,9 Miliar untuk Membangun Sapras Pendidikan di SMA dan SMK se-Kepri
Gubernur Ansar mengunting pita meresmikan sarana pendidikan di SMAN 1 Bunguran Timur Laut, Desa Tanjung, Kabupaten Natuna, Rabu (11/01/2023) (Fhoto : Bernard/ Peristiwanusantara.com)

By Bernard 


NATUNA, Peristiwanusantara.com –
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kepri ditahun 2023 ini menganggarkan dana untuk pembangunan sarana prasarana (Sapras) pendidikan untuk SMA di seluruh Provinsi Kepri sebesar Rp 50,6 miliar,- sedangkan untuk SMK sebesar Rp 43,2 miliar,- Untuk pendidikan khusus atau SLB senilai Rp 12,1 miliar,-.

“Jadi total dana alokasi khusus (DAK) fisik di tahun 2023 ini sebesar Rp 105,9 miliar, “ kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, Andi Agung kepada wartawan saat mendampingi Gubernur Kepri H Ansar Ahmad meresmikan pembangunan Sapras pendidikan di SMAN 1 Bunguran Timur Laut, Desa Tanjung, Kabupaten Natuna, Rabu (11/01/2023).

Lebih lanjut Andi Agung menjelaskan untuk Kabupaten Natuna sendiri tahun 2023 ini,  Disdik Provinsi Kepri menganggarkan untuk SMA di Bunguran Utara sebesar Rp. 800 juta dan dari DAK sebesar Rp23,3 miliar,-

Tahun 2022 lalu, Disdik Kepri telah membangun sarana prasarana pendidikan yang dibangun ditujuh sekolah di Kabupaten Natuna dan baru saja diresmikan oleh Gubernur Ansar.

Adapun bangunan sarana pendidikan yang baru diresmikan Gubernur Ansar diantaranya :

  1. Pembangunan ruang UKS beserta perabotnya di SLBN Natuna.
  2. Pembangunan ruang laboratorium fisika beserta perabotnya SMAN 1 Serasan Timur.
  3. Pembangunan ruang guru beserta perabot di SMAN 1 Serasan
  4. Pembangunan ruang kepala sekolah beserta perabotnya
  5. Pembangunan ruang laboratorium kimia beserta perabotnya dia SMAN 1 Pulau Tiga.
  6. Pembangunan rehabilitasi ruang guru beserta perabotnya untuk SMN 1 Bunguran Barat, 
  7. Pembangunan rumah dinas guru beserta perabotnya di SMAN 1 Bunguran Tengah.

Sedangkan di SMN 1 Bunguran Timur Laut, sarana pendidikan yang diresmikan Gubernur Ansar yaitu : pembangunan ruang kelas baru beserta perabotannya, rehabilitasi ruang kelas beserta perabotnya serta rehabilitasi ruang guru beserta perabotnya.

Selain itu, lanjutnya,  Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyerahkan bantuan untuk anak-anak disabilitas, berupa 10 kompang, serta piagam untuk SLBN Natuna karena terpilih sebagai sekolah penggerak di Natuna.

Andi Agung menyebut total anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, ditujuh sekolah tersebut yang baru saja diresmikan Gubernur Ansar sebesar Rp. 3.685 miliar,-  (Nard)

Editor : Herry

Posting Komentar