-->

Ads (728x90)

Dihadiri Walikota Rudi, Ketua KPU Batam Melantik Anggota PPS se Kota Batam
Walikota Batam Muhammad Rudi bersama Anggota PPS yang baru dilantik Ketua KPU Batam Martius  di Hotel Pacific Batam, Selasa (24/1/2023) (Fhoto : Carles /Peristiwanusantara.com)


By Carles
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Walikota Batam Muhammad Rudi menghadiri pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Batam yang dilantik oleh Ketua KPU Batam Martius  di Hotel Pacific Batam, Selasa (24/1/2023).

Pelantikan Anggota PPS ini juga dihadiri unsur Forkopimda Kota Batam,  Anggota KPU Kota Batam, Panwaslu, sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemko Batam.

Usai dilantik oleh Ketua KPU Kota Batam, Anggota PPS kemudian melakukan penandatanganan  pakta integritas setelah itu mengikuti bimtek.

Walikota Batam Muhammad Rudi kepada wartawan usai menghadiri pelantikan tersebut mengatakan tugas dari PPS dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, salah satunya adalah mengumpulkan hasil perhitungan suara dan melaksanakan semua tahapan penyelengaraan pemilu di tingkat Kelurahan
Agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, Anggota PPS harus mempelajari dan menguasai seluruh regulasi tentang Pemilu Tahun 2024 untuk mewujudkan Pemilu yang demokratis.

“ Selain itu Anggota PPS harus selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan Lurah, Camat dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam menyukseskan tahapan dan jadwal penyelengaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 di wilayahnya masing-masing,” katanya.

Sementara Ketua KPU Batam Martius mengatakan pelantikan Anggota PPS ini merupakan tahapan akhir dari seleksi PPS Pemilu 2024 yang telah diselenggarakan sejak tanggal 19 Desember  2022 lalu.

Ia menyebut 192 Anggota PPS yang dilantik itu untuk 64 Kelurahan dan setiap kelurahan 3 orang.

Anggota PPS yang dilantik ini akan mulai bekerja pada hari ini Selasa, 24 Januari 2023 hingga 4 April 2024 nanti.

Salah satu tugas yang sudah menunggu di depan mata yakni perekrutan panitia pemuktahiran data pemilih (Pantarlih) sebanyak lebih kurang tiga ribuan orang untuk seluruh Batam. (les)

Editor : Herry

 

Posting Komentar