-->

Ads (728x90)

Di Natuna Sebuah Rumah Rubuh Akibat Diterjang Banjir Rob Gelombang Pasang Air Laut
Personil Koramil 01/Ranai bersama warga Sepempang gotong royong membersihkan puing-puing rumah Herianto di RT 01/RW 03 Teluk Baruk Hilir, Dusun II Semua, Selasa (03/01/2023) (Fhoto : Bernard /Peristiwanusantara.com)

By Bernard
NATUNA, Peristiwanusantara.com
– Akibat diterjang banjir rob gelombang pasang air laut sebuah rumah di RT 01/RW 03 Teluk Baruk Hilir, Dusun II Semua, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna rubuh pada Selasa (03/01/2023).

Mengetahui atas musibah tersebut, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E langsung turun bersama personilnya membersihkan puing-puing rumah tersebut.
 
Pembersihan puing rumah milik Herianto (40 tahun) tersebut juga diikuti oleh Camat Bunguran timur Hamid Hasnan, Kepala Desa Sepempang M Delan, Ketua BPD Desa Sepempang Pardi, Personil Koramil 01/Ranai, Bhabinkamtibmas Desa Sepempang Brigadir Reza, RT, RW dan Kadus RT/01 RW/03 Teluk Baruk, dan warga Desa Sepempang.

Walau tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas ini, namun kerugian materil yang dialami keluarga Herianto diperkirakan sebesar Rp 15 juta,-

Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, bahwa kegiatan itu merupakan wujud kepedulian dan Kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat.

“Salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah dengan melaksanakan kegiatan gotong-royong membersihkan dan merapikan puing-puing rumah yang roboh akibat diterjang banjir pasang air laut," ujarnya.

Selain meringankan beban warga tertimpa musibah, kata Danramil, gotong royong bersama ini sekaligus untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas bersama pihak-pihak terkait sehingga tercipta komunikasi dan kerjasama yang baik menuju wilayah yang aman, tenteram dan damai.

"Semoga silaturahmi antara TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat terus terjaga dan terjalin erat," tutur Danramil. (Nard).

Editor : Herry

Posting Komentar