-->

Ads (728x90)

Bupati Natuna Minta Camat Midai dan Camat Suak Midai Sosialisasikan ke Masyarakat Bahaya Pengeboman Ikan
Bupati Wansiswandi bersama Forkopimda Natuna saat rapay dengan camat Midai dan Camat Suak Midai secara virtual di  ruang rapat Lantai 2, Kantor Bupati Natuna, Kamis (26/01/2023) (Fhoto : Bernard/Peristiwanusantara.com)

By Bernard
NATUNA, Peristiwanusantara.com
–  Camat Midai dan Camat Suak Midai diminta untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya pengeboman ikan yang akan berdampak negatif, terutama menyebabkan kerusakan terumbu karang sebagai habitat ikan.

“ Masyarakat tidak boleh bertindak main hakim sendiri yang hanya akan menyebabkan kondisi sosial semakin memburuk, serta pelanggaran hukum yang tidak diinginkan,” kata Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos, M.Si saat rapat dengan Camat Midai dan Camat Suak Midai secara virtual dari ruang rapat Lantai 2, Kantor Bupati Natuna, Kamis (26/01/2023).

Ia juga meminta para Uspika untuk saling berkoordinasi terutama dalam upaya pencegahan terjadinya pengeboman ikan di laut Midai dan sekitarnya. Jika terdapat indikasi, dirinya memerintahkan Camat untuk langsung melaporkan kepada pihak berwajib, baik Kapolsek, Danramil maupun Dan Posal.

Dalam rapat pencegahan pengeboman ikan yang terjadi di Kecamatan Midai dan Suak Midai  tersebut, Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Natuna, Kepala Bakesbangpolda,  serta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Natuna.

Kajari Natuna, Imam MS Sidabutar menyampaikan terkait penanganan pengeboman ikan, Camat selaku pimpinan Wilayah dapat berkoordinasi dengan penegak hukum setempat.

“ Saya menyarankan agar penindakan mendapatkan payung hukum yang jelas, hendaknya upaya penindakan dan pencegahan tersebut dapat diambil melalui kebijakan Peraturan Bupati Natuna,” katanya.

Sementara Kapolres Natuna, Nanang Budi Santosa mengatakan keterbatasan fasilitas dan sarana pendukung penindakan atas pelanggaran hukum tersebut. Namun demikian dirinya juga berharap agar masyarakat dapat membangun komunikasi yang baik dengan Polsek setempat, sehingga penindakan dapat berjalan lebih tepat sasaran.

Camat Midai, Edra Zulhendriadi dalam laporannya menyampaikan pihak kecamatan mendapakan informasi dari masyarakat bahwa terdapat indikasi percobaan pengeboman ikan, pihaknya langsung melaporkan kepada pihak berwajib yang kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan penangkapan terhadap pelaku.   (Nard)


Editor : Herry
 

Posting Komentar