-->

Ads (728x90)

 

Bupati Konut Ruksamin Perintahkan Seluruh Kapus Kunker ke Batam, Ini Tujuannya
Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid saat menyambut rombongan Kapus se-Kabupaten Konut di Ruang Rapat Hang Nadim Lantai IV Kantor Walikota Batam, Rabu (25/1/2023) pagi. (Fhoto : Carles/Peristiwanusantara.com)


By Carles 


BATAM, Peristiwanusantara.com
–  Pesatnya pembangunan Batam khususnya sektor kesehatan, membuat Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin ingin menerapkan di daerah yang dipimpinnya khususnya tata kelola BLUD Puskesmas.

Bupati Ruksamin langsung memerintahkan seluruh Kepala Puskesmas (Kapus) se-Kabupaten Konut untuk melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Batam.  Rombongan Kapus se-Kabupaten Konut tersebut dipimpin oleh Sekda Konut Kasim Pagala.

“ Kami belajar ke Batam merupakan arahan langsung Bupati Konut Ruksamin. Bukan tanpa sebab, pesatnya pembangunan Batam,terkhusus sektor kesehatan tersohor hingga ke Konawe Utara.,” kata Sekda Konut Kasim Pagala setibanya di Batam yang disambut oleh Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid di Ruang Rapat Hang Nadim Lantai IV Kantor Walikota Batam, Rabu (25/1/2023) pagi.

Ia menjelaskan bahwa tujuan mereka kunker ke Batam ingin melihat langsung tata kelola BLUD Puskesmas Batam sehingga bisa maju.

“ Batam ini ikon, makanya bupati arahkan harus ke sini," katanya.

Sekda Konut Kasim Pagala berharap dari kunker ini, mereka mendapat berbagai informasi ataupun pengetahuan yang bermanfaat bagi pengembangan BLUD Puskesmas di Konawe Utara. Pengetahuan yang diperoleh dari Batam ini akan diterapkan di Konut.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Kota Batam Jefiridn mengatakan dibawah kepemimpinan Muhammad Rudi,  Batam saat ini sedang gencar dibangun. Hal ini semata-mata untuk memaksimalkan sektor potensial untuk Batam yang semakin maju.

“ Terkait infrastruktur layanan kesehatan, Batam saat ini memiliki 21 puskesmas serta memiliki rumah sakit milik pemerintah yakni RSUD Embung Fatimah dan RSBP Batam,” kata Jefridin.

Selain dua rumah sakit milik pemerintah tersebut, di Batam juga ada beberapa rumah sakit dan klinik milik swasta.

Pertemuan itu dirangkai dengan sesi dialog setelah itu jajaran Pemko Batam membawa rombongan Konut melakukan kunjungan lapangan.  (les)


Editor : Herry
 

Posting Komentar