-->

Ads (728x90)

Walau Sudah Dirawat di RSUD Dabo Singkep, Suci Bayi Gizi Buruk Meninggal Dunia.
Camat Singkep Selatan Dody Kurniawan bersama Bhabinkamtibmas Desa Marok Kecil Briptu Sukoy De Komar Saat Melayat di Rumah Duka di Dusun Remik Desa Marok Kecil, Senin (5/12/2022) (Fhoto : Ist)



LINGGA, Peristiwanusantara.com
– Seorang bayi berusia 7 bulan bernama Suci Rahmadani bin Rustam meninggal dunia akibat menderita gizi buruk pada Senin (5/12/2022) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Camat Singkep Selatan Dody Kurniawan saat ditemui awak media ketika melayat di rumah duka di Dusun Remik Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Senin (5/12/2022) mengatakan Suci Rahmadani sempat mendapat perawatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Dabo Singkep selama 20 hari namun nyawanya tidak tertolong dan menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit tersebut.

Didampingi Bhabinkamtibmas Desa Marok Kecil Briptu Sukoy De Komar, lebih lanjut Dodi menjelaskan bahwa Suci mengalami gizi buruk sejak dari lahir. Bayi malang itu mengalami kekurangan energi kronik dengan berat badan 2,3 kilogram.

“ Bayi Suci tidak mendapat asupan ASI dari ibunya, karena sang ibu tidak dapat mengeluarkan ASI,” katanya.

Mengetahui hal tersebut, Dody Kurniawan bersama Kapolsek Dabo Singkep Iptu Rohandi P Tambunan berkordinasi dengan pihak Puskesmas dan RSUD Dabo Singkep, untuk membawa bayi tersebut ke rumah sakit.

Awalnya pihak keluarga keberatan agar bayi Suci dibawa ke rumah sakit karena takut dipasang selang pada bayi. Setelah dibujuk akhirnya keluarga bersedia membawa sang bayi ke RSUD Dabo Singkep untuk mendapat perawatan medis.

Bhabinkamtibmas Desa Marok Kecil Briptu Sukoy De Komar mengatakan walau sudah 20 hari mendapat perawatan, tetapi Tuhan lebih sayang dengan bayi Suci. Ia menghembuskan nafas terakhir pada Senin malam. Beliau menyampaikan turut berbelasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Bapak Kapolres Lingga turut berbelasungkawa dan salam kepada keluarga duka, kami dari Polsek Dabo Singkep menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya. Semoga keluarga tabah dan kuat dalam menjalaninya," kata Briptu Sukoy.

Turut hadir melayat di rumah duka, Bhabinsa Desa Resang Serda Junaidi, perwakilan Puskesmas Singkep Selatan Lisa, Kades Marok Kecil Rusdi, Kepala dusun Remik RT 04 Marok Kecil, dan warga Marok Kecil. (RN/Jhoni)


Posting Komentar