-->

Ads (728x90)

Wagub Kepri Serahkan Bantuan 400 Bibit Cabe kepada Masyarakat Galang
Wakil Gubernur Kepri H Marlin Agustina Rudi Menyampaikan Sambutannya Saat Menyerahkan Bantuan Bibit Cabe di Galang, Rabu (7/12/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Peristiwanusantara.com  - Setelah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Pulau Setokok serta kegiatan Orientasi Kader Posyandu di Pantai Melur, Galang, Wakil Gubernur Kepri H Marlin Agustina Rudi menyerahkan bantuan 400 bibit cabe kepada masyarakat Galang, Rabu (7/12/2022)

Bantuan itu diberikannya untuk memenuhi janjinya yang dijanjikannya pada Minggu (14/12/2022) lalu untuk memberikan bantuan 200 bibit cabe kepada masyarakat Galang.

Pada penyerahan bibit itu, tampak hadir Wakil Ketua III DPRD Kepri T Afrizal Dahlan, Toloh Muda Galang Suherman dan Camat Galang Ute Rambe. Hadir juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam Haryanti Jefriddin, Kadis Ketahanan Pangan Kota Batam Mardania dan Kadis Pemberdayaan Perempuan Kota Batam Novi Harmadyastuti.

Bersamaan dengan penyerahan bibit itu, juga diserahkan pupuk. Sehingga bibit yang ada bisa tumbuh baik dan memberikan hasil yang maksimal.

Marlin mengatakan, pihaknya sangat mendukung program kegiatan yang mampu menekan inflasi. Bahkan, ke depan program yang menekan inflasi harus diperbanyak. Cabe termasuk salah satu komoditi yang berpengaruh kepada inflasi.

Jika kebutuhan masyarakat akan cabe terpenuhi, Marlin yakin, salah satu sumber inflasi bisa ditekan.

Selasa lalu, di Sekupang, Marlin pun membuka Pelatihan Teknik Budidaya Cabai dan Penyerahan Bantuan Sarana Produksi Pertanian, dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah Kota Batam Tahun 2022.

Marlin berharap, pelatihan Teknik Budidaya Cabai ini dapat menjadikan Batam penghasil cabai. Minimal untuk konsumsi dalam daerah.

"Mudah mudahan ke depan tak hanya cabai, tapi ada komoditas lain yang bisa dikembangkan di Batam," kata Ketua TP PKK Kota Batam ini. (ma)



Posting Komentar