-->

Ads (728x90)

Forkopimda Asahan saat melakukan pengecekan keamanan di gereja HKBP Kisaran Kota di Jalan Sisingamangaraja, Sabtu (24/12/2022) (Fhoto : Dicky /Peristiwanusantara.com)

By Dicky Syahtria

ASAHAN, Peristiwanusantara.com
– Masyarakat Kabupaten Asahan khususnya umat Kristiani yang akan merayakan Natal 2022 tidak perlu khawatir akan kondisi keamanan di Kabupaten Asahan.

"Mereka dipastikan tetap bisa fokus beribadah," kata Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si kepada sejumlah awak media saat melakukan pemantauan di gereja HKBP di Jalan Sisingamangaraja, Sabtu (24/12/2022) malam.
 
Wabup Asahan berharap masyarakat penganut agama lain untuk menghormati masyarakat Asahan yang memiliki perbedaan keyakinan dalam melaksanakan Ibadah, dan berharap dapat bersinergi mendukung Pemerintah Kabupaten Asahan dan TNI/Polri, demi keamanan serta ketertiban di Kabupaten Asahan.

Ia menyebut pemantauan kesejumlah gereja ini dilakukan untuk melihat kondisi keamanan saat pelaksanakan ibadah Malam Natal Tahun 2022.

Disetiap gereja yang dikunjunginya Wabup Asahan mengucapkan selamat Natal kepada pimpinan dan jemaat gereja.

“Kami menyampaikan Selamat Hari Natal, salam hangat untuk keluarga. Semoga malam ini sampai pergantian tahun dan selamanya, keadaan Kabupaten Asahan tetap aman dan damai,” ungkap Wakil Bupati Asahan.

Lanjutnya, pemantauan kesejumlah gereja yang mereka lakukan ini merupakan agenda rutin Forkopimda Kabupaten Asahan setiap tahunnya.

Pemantauan gereja tersebut dilakukan Wabup Asahan bersama Kapolres Asahan, Dandim 0208/Asahan, Mewakili Danlanal TBA, Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta beberapa OPD terkait.

Selain melakukan pemantauan di HKBP di Jalan Sisingamangaraja Kisaran, Wabup Asahan juga melakukan pemantauan di gereja HKBP Gambir Baru Kisaran, GKPI Wilayah V Asahan di Jalan. WR Supratman Kisaran.

Setelah memantau gereja-gereja tersebut, Wabup Asahan bersama Forkopimda Kabupaten Asahan ke Pospam Simpang Katarina Kisaran, sekaligus melihat arus lalu lintas seputaran Kota Kisaran melalui CCTV yang terhubung langsung di Pospam tersebut. (DS)

Editor : Heri

Posting Komentar