-->

Ads (728x90)

 

Tuntaskan Lahan Tidur, BP Batam Ambil Alih Lahan yang Ditelantarkan Pengembang
Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait (Fhoto : Ist)

by Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com  -  Untuk mempercepat pembangunan, BP Batam akan menuntaskan lahan tidur dalam waktu beberapa tahun ini.  

"Sesuai arahan Bapak Kepala BP Batam Muhammad Rudi, pembangunan Batam harus terus dilakukan, tidak boleh ada lahan tidur lagi," kata Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Jumat (9/12/2022).

Salah satu lahan tidur yang sudah diambil alih oleh BP Batam adalah lahan milik PT Jaya Putra Kundur di daerah Batam Centre.

Menurut Tuty pengambil alihan lahan milik PT Jaya Kundur itu, setelah BP Batam melakukan upaya-upaya secara persuasif dan sesuai ketentuan yang berlaku, namun setelah melihat etikad dari perusahaan bahwa memang lahan tersebut belum dibangun.

“ Karena lahan itu belum dibangun, BP Batam melakukan evaluasi dan  proses lebih lanjut sesuai ketentuan dan kebijakan terhadap lahan tersebut,” katanya.

Pengambil alihan lahan itu, sebagai bentuk komitmen BP Batam untuk menyelesaikan persoalan lahan tidur demi untuk percepatan pembangunan di Batam.

Tuty mengaku untuk menyelesaikan lahan tidur dibutuhkan proses yang cukup panjang. Sejumlah upaya telah dilakukan mulai dari identifikasi lahan tidur, pemanggilan penerima lahan hingga pengambilan alih lahan.

Walaupun hal itu sudah dilakukan, kata dia, masih saja ada pengembang atau penerima alokasi lahan yang belum legowo lahannya diambil alih padahal telah dibiarkan puluhan tahun tidak dibangun.

“ Kami mengajak seluruh pihak untuk komitmen dan mendorong pembangunan Batam lebih maju untuk kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Hingga berita ini diupload belum diperoleh keterangan dari pihak PT Jaya Putra Kundur  terkait masalah ini. Wartawan kami sedang berupaya mengejar untuk memperoleh keterangan terkait masalah ini dari pihak PT Jaya Putra Kundur.  (ca)

 

Editor : Heri

Posting Komentar