-->

Ads (728x90)

 

Tinjau Lokasi Banjir di Kota Ranai, Bupati Natuna Perintahkan Jajarannya Antisipasi yang Tidak Dinginkan
Bupati Natuna Wan Siswandi saat meninjau banjir di Ranai Darat, Rabu (14/12/2022) (Fhoto : Diskominfo Natuna) 


By Bernard 


NATUNA, Peristiwanusantara.com
– Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda meninjau sejumlah daerah di Kota Ranai yang dilanda banjir, Rabu (14/12/2022).

Banjir itu terjadi akibat intensitas curah hujan sangat tinggi dalam beberapa hari ini di sekitar wilayah Natuna khusunya di Kota Ranai. 

Adapun daerah di Kota Ranai yang dilanda banjir diantaranya, Ranai Darat, Air Kolek, Air Lebai, Sihotang, Air lakon, Desa Limau Manis dan Desa Sebadai Ulu.

Bupati Natuna Wan Siswandi melalui melalui Kepala Diskominfo Kabupaten Natuna Bukhary saat ditemui melalui WhatsAppnya pada Rabu (14/11/2022) mengatakan peninjauannya itu dilakukan untuk melihat kondisi masyarakat yang terdampak banjir.

Selanjutnya Bupati Wan Siswandi meminta kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk memperhatikan keselamatan warganya agar tidak terjadi korban dan memastikan dalam keadaan baik.
Ia menyebut jika kondisi banjir semakin parah maka pihaknya akan menyiapkan tempat-tempat mengungsi bagi warga terdampak banjir.

Beliau juga minta kepada BPBD Kabupaten Natuna untuk siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, untuk diri sendiri, keluarga, mengawasi anak kecil dan orang tua, jangan sampai lepas dari pengawasan.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada unsur TNI- Polri serta Basarnas Natuna yang turut membantu mengevakuasi masyarakat terdampak banjir.

"Ini termasuk banjir besar, sekali lagi saya berharap untuk waspada bagi masyarakat yang berada di wilayah bantaran sungai dan juga di dataran rendah. Karena info yang saya dapat dari BMKG potensi hujan lebat akan terjadi hingga sabtu nanti," ungkapnya.  (Bernard)

Editor : Heri

Posting Komentar