-->

Ads (728x90)

Tahun 2023, Pemko Batam Naikkan Insentif RT/RW Menjadi Rp 750 Ribu Per Bulan
Walikota Batam Muhammad Rudi menyampaikan sambutannya pada acara silaturahmi sekaligus menyerahkan insentif RT/RW di Nagoya City Walk, Jumat (16/12/2022) (Fhoto : Diskominfo Batam)

By Carles 

BATAM, Peristiwanusantara.com Pemko Batam akan menaikkan insentif RT/RW tahun 2023 menjadi Rp 750 ribu perbulan.

Hal itu disampaikan Walikota Batam Muhammad Rudi atas permintaan RT/RW saat acara silaturahmi dengan kalangan RT/RW di Kecamatan Lubuk Baja yang digelar Pemko Batam di Nagoya City Walk, Jumat (16/12/2022).

Kegiatan itu dihadiri anggota DPRD Kota Batam Taufik Muntasir, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemko Batam, ratusan Ketua RT/RW serta perangkat Kecamatan dan aparatur kelurahan setempat serta tokoh masyarakat.

Dikesempatan ini, RT/RW menyampaikan seluruh keluhannya dan tanggapan soal pembangunan kepada Walikota Rudi.

Adapun keluhan warga yang disampaikan RT/RW pada acara tersebut adalah soal pengelolaan sampah, harapan pengurangan tarif uang wajib tahunan otorita (UWTO), dan kelanjutan pembangunan jalan ke Kelurahan Tanjung Uma.

Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Rudi atas pembangunan yang dilakukan, terutama pelebaran jalan di wilayah Nagoya dan sudut kota lainnya di Lubuk Baja. Juga atas program pembangunan di lingkungan perumahan warga baik melalui skema PSPK maupun non-PSPK.

“ Kami juga mengucapkan terima kasih atas komitmen pak Walikota Rudi yang tetap memberikan insentif untuk RT/RW dan berharap tahun depan insentif tersebut dinaikkan jumlahnya,” kata seorang RT .

Menyikapi akan hal itu, Walikota Batam Muhammad Rudi melalui Kepala Diskominfo Batam Azril Apriansyah saat ditemui melalui WhasAppnya, Sabtu (17/12/2022) mengatakan Pemko Batam akan menaikkan insentif RT/RW tahun 2023 menjadi Rp 750 ribu,- per bulan.

Beliau mengapresiasi dukungan masyarakat Lubuk Baja atas pembangunan yang dilakukan. Sebagai warga yang tinggal di pusat kota, dia menilai warga Lubuk Baja memiliki peranan vital terhadap ekonomi Kota Batam secara umum.

"Kebutuhan kita semua ada di sini. Ada pasar terbesar di sini, pusat perbankan di sini. Saudara-saudara kita pedagang besar semua di sini," katanya.

Ke depan, pihaknya berharap pertumbuhan ekonomi Kota Batam semakin meningkat apabila tuntasnya empat proyek strategis. Yakni, pengembangan Bandara Hang Nadim, pelebaran jalan-jalan utama, pengembangan Pelabuhan Batu Ampar dan KEK Kesehatan Sekupang.

"Diperkirakan Bandara bisa menampung hingga 40 juta pengunjung. Tentu akan memberikan dampak besar bagi ekonomi kita," katanya.

Tak lupa pula, beliau menjawab harapan dan keluhan RT/RW. Dia memerintahkan beberapa kepala OPD menindaklanjuti permintaan warga tersebut.  (Les)

Editor : Heri

Posting Komentar