-->

Ads (728x90)

Serahkan Bantuan Baju Rompi, Kadisub Labuhanbatu : Kami Akan Tindak Tegas Juru Parkir Liar
Dishub Kabupaten Labuhanbatu Memberikan Bantuan Baju Rompi kepada Juru Parkir di Aula Kantor Dishub Labuhanbatu, Kamis (8/12/2022) (Fhoto : Brekson Sitorus)

By Brekson Sitorus

LABUHAN BATU, Peristiwanusantara.com
– Dinas Perhubungan (Disub) Labuhanbatu memberikan bantuan baju rompi kepada puluhan juru parkir. 

Bantuan baju rompi itu diserahkan langsung oleh Kepala Disub Labuhanbatu Said Ali kepada juru parkir di Aula Kantor Dishub Labuhanbatu di Jalan Adam Malik Kelurahaan Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan, Kamis (8/12/2022).

Selain menyerahkan bantuan baju rompi, Said Ali juga memberikan pengarahan kepada juru parkir agar mereka bekerja lebih maksimal untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD).

“ Kami meminta seluruh juru parkir dapat bekerja maksimal dan memberikan pelayanan yang terbaik serta selalu bersikap sopan dalam menjalankan tugasnya,” katanya.

Ia juga berpesan kepada pegawai Dishub agar tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan juru parkir. Sehingga juru parkir dapat nyaman bekerja dan bersikap sopan kepada pengguna jasa parkir.

Beliau juga mengimbau juru parkir agar mengutip retribusi parkir kepada pengguna kendaraan, besarnya sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan.

Dikesempatan itu, Said Ali juga mendengarkan keluhan yang menjadi kendala juru parkir di lapangan serta menyerap seluruh aspirasi mereka.

Seorang juru parkir boru Nababan mempertanyakan tentang pengutipan setoran yang dilakukan koordinator  parkir dan pegawai Dinas Perhubungan yang sangat merugikannya dan jika hari libur tidak menyetor ke Dishub.

“ Saya berharap jika hari libur apalagi  hari besar tidak ada setoran ke Dishub,” katanya.

Terpisah, Surbakti yang juga berkerja sebagai juru parkir mengatakan sering kali setoran parkir sudah diminta oleh koordinator lapangan tidak berapa lama pegawai Dishub datang juga meminta setoran kepadanya.

“ Kadang setoran sudah diminta koordinator parkir, tidak berapa lama pegawai Dishub datang lagi meminta setoran sama saya bang, jadi saya bingung kemana menyetornya,” katanya.

Ketika dikonfirmasi kepada Kepala Disub Ali Said terkait masalah tersebut, ia menyebut pihaknya sedang menguji coba setoran parkir secara online. Terkait setoran yang dikeluhkan oleh juru parkir itu ia akan mempertanyakannya kepada pegawainya dan kordinator parkir.

“ Untuk setoran restribusi parkir yang dialami juru parkir itu, kami akan koordinasi dengan koodinator parkir, “ kata Said.

Said Ali juga mengatakan pihaknya akan menindak tegas terhadap juru parkir liar yang tidak memiliki identitas resmi dari Dishub Kabupaten Labuhanbatu. 

“ Kami akan pantau terus juru parkir di lapangan, jika ada ditemui juru parkir liar maka kami akan menindaknya,” katanya. (BS)

Editor : Heri

Posting Komentar