-->

Ads (728x90)

Pimpin Rapat Evaluasi, Bupati Natuna Minta Seluruh OPD Segera Menindaklanjuti Temuan BPK
Bupati Natuna, Wan Siswandi Saat Memimpin Rapat Evaluasi dengan OPD di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Senin, (5/12/2022).


 
NATUNA, Peristiwanusantara.com
– Bupati Natuna, Wan Siswandi memimpin rapat evaluasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Senin, (5/12/2022).

Rapat yang dihadiri seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna ini digelar untuk menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BKP) Perwakilan Kepri.

Usai memimpin rapat tersebut, Bupati Wan Siswandi saat ditemui sejumlah awak media mengatakan memasuki akhir tahun 2022 ini, dirinya meminta kepada seluruh OPD di Lingkungan Pemkab Natuna untuk menindaklanjuti seluruh temuan BPK baik temuan Administrasi maupun kelebihan bayar proyek pembangunan.

Untuk saat ini pihaknya fokus menindaklanjuti temuan administrasi dulu. Berdasarkan aturan dari BPK, pengembalian harus dilakukan dalam jangka waktu 60 hari setelah pemeriksaan.

"Sebenarnya BPK sudah sangat memberikan keringanan, karena dalam proses pengembalian bisa dengan cara dicicil,” katanya.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh kepala OPD dan rekanan pihak ketiga agar dapat segera melakukan pengembalian kerugian negara sebelum temuan tersebut dilimpahkan ke penegak hukum.

Ia berharap agar seluruh temuan-temuan dari BPK dapat dituntaskan, sehingga ke depan pembangunan di Natuna dapat berjalan dengan baik.  (RM/Rus)



Posting Komentar