-->

Ads (728x90)

Peringati HUT DWP ke 23, Bupati Natuna Harapkan DWP dapat Menerjemahkan Visi Misi Pemerintah Daerah
Sekdakab Natuna, Boy Wijanarko Menyampaikan Sambutan Bupati Natuna Wan Siswandi Saat Menghadiri Peringatan HUT DWP Kabupaten Natuna di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Ranai, Kamis (08/12/2022) (Fhoto : Ist)


NATUNA, Peristiwanusantara.com
–  Dengan mengusung thema “membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital" peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang ke 23 digelar di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Ranai, Kamis (08/12/2022) 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Sekdakab Natuna, Boy Wijanarko mewakili Bupati Natuna Wan Siswandi.  

Turut hadir juga, Dewan Penasehat DWP Kabupaten Natuna, Hadijah Rodhial Huda, Ketua DWP Kabupaten Natuna, Dewi Kurnilawati Boy Wijanarko serta pengurus DWP Kabupaten Natuna dan anggota. 

Peringanan HUT Dharma Wanita ini diawali dengan seminar pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta solusi mengatasinya yang disampaikan oleh Psikolog, Sumarni dan Ketua DWP Kabupaten Natuna.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekda Natuna, Boy Wijanarko, Bupati Natuna Wan Siswandi mengucapkan selamat dan beri apresiasi atas berbagai program yang telah dilaksanakan oleh DWP Kabupaten Natuna dalam mendukung pembangunan daerah Kabupaten Natuna.

Menurutnya, DWP adalah salah satu organisasi terbesar yang ada di seluruh daerah di Indonesia. Sehingga eksistensi DWP harus dibangun dengan sinergitas bersama pemerintah daerah melalui program pemberdayaan perempuan dan anak.

"Selain sebagai istri ASN, Ibu DWP harus mengambil peran keterlibatan perempuan dalam pembangunan daerah. Sehingga kami berharap DWP dapat menerjemahkan visi misi pemerintah daerah melalui program-program yang relevan dengan fokus dari organisasi DWP," ujarnya.

Ia berharap agar ASN beserta istri dapat bekerjasama dalam mendukung program pemerintah, karena kesejahteraan keluarga dimulai dari rumah. Dengan membangun keluarga sejahtera dan harmonis dapat menjadi tauladan bagi masyarakat umum.

Ketua DWP Kabupaten Natuna, Dewi Kurnilawati Boy Wijanarko dalam sambutannya menyampaikan dharma wanita Persatuan adalah organisasi yang menaungi istri ASN se-Kabupaten Natuna.

Ia berharap dalam memperingati HUT DWP ke 23 dapat menjadi refleksi untuk kita semua bahwa perempuan dan Ibu yang cerdas menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan anak bangsa dan membangun keluarga yang sejahtera.

“ Istri ASN yang tergabung dalam DWP Kabupaten Natuna haruslah menjadi contoh bagi masyarakat dalam membangun keluarga yang sejahtera,” katanya. 

Untuk nitu, katanya, sangat penting bagi seluruh kader dalam bersinergi untuk menjalankan program yang berfokus pada pemberdayaan perempuan dan anak khususnya di Kabupaten Natuna. 

Hal senada disampaikan oleh Dewan Penasehat DWP Kabupaten Natuna, Hadijah Rodhial Huda yang menyampaikan bahwa HUT DWP Kabupaten Natuna ke 23 sejatinya menjadi momentum bagi seluruh kader untuk mempererat solidaritas dalam memberikan program yang bermanfaat bagi masyakarat. 

Menurutnya wanita tidak hanya mendampingi suami, namun bagaimana dapat terlibat dan mengambil peran dalam pembangunan daerah.

Beliau berharap agar istri ASN memiliki peran penting dalam mendukung profesi suami, sehingga melalui wadah DWP istri ASN dapat berkontribusi melalui program pemberdayaan yang menjadi solusi untuk menyelesaikan masalah sosial khusus perempuan dan anak. (Lim)


Posting Komentar