-->

Ads (728x90)

Peringati Hari Ibu, Wagub Kepri Harapkan Wanita di Batam Lebih Kreatif dan Inovatif
Walikota Rudi dan Wagub Marlin bersama anggota GOW Batam dan TP PKK Kota Batam di Swisbell Hotel Harbourbay, Rabu (21/12/2022) (Fhoto : Posman/Peristiwanusantara.com) 


By Posman


BATAM, Peristiwanusantara.com
  – Walikota Batam Muhammad Rudi bersama Wakil Gubernur (Wagub) Kepri yang juga Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Batam Hj Marlin Agustina Rudi menghadiri peringatan Hari Ibu ke-94 tingkat Kota Batam yang sejalankan dengan peringatan HUT GOW Batam pada Rabu (21/12/2022) di Swisbell Hotel Harbourbay.

Kegiatan yang digelar TP PKK Kota Batam dan GOW Batam ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

Perayaan hari ibu ke-94 tingkat Kota Batam ini dimeriahkan dengan serangkaian acara seperti Fashion Show dan penampilan tarian dari perwakilan organisasi Kota Batam.

Dalam sambutannya Wagub Marlin mengatakan Hari Ibu ke-94 tingkat Kota Batam mengusung thema “ Perempuan Berdaya Indonesia Maju”  Sesuai dengan thema tersebut, diharapkan para wanita di Kota Batam lebih kreatif dan inovatif dibidangnya masing-masing dan bisa ikut mendorong perekonomian Batam kearah lebih baik lagi.

Sementara Walikota Batam dalam sambutannya mengajak kaum wanita untuk mulai berbisnis agar meningkatkan pergerakan ekonomi daerah.

Menurutnya hal tersebut merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan Batam menjadi lokomotif ekonomi nasional pada tahun 2029.

Rudi juga menyebutkan untuk memulai berbisnis kaum wanita dapat mengawali dengan membuka Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sesuai bidang yang disukai seperti kuliner,kerajinan hingga konveksi.

“ Dengan ikut andilnya kaum wanita dalam berwirausaha, diharapkan pertumbuhan ekonomi Batam pada tahun 2023 mendatang mencapai 6 %,” tutup Rudi (Man)

Editor : Heri

Posting Komentar