-->

Ads (728x90)

Pemprov Kepri Hibahkan Kapal Patroli untuk Ditjen Imigrasi
Kapal Pura Wira Ksatria yang dihibahkan Pemprov Kepri kepada Ditjen Imigrasi di Pelabuhan Bandar Bentan Telani, Bintan, Rabu (21/12/2022) (Fhoto : Angga Prasetyo/Peristiwanusantara.com)

By Angga Prasetyo

BINTAN, Peristiwanusantara.com
– Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) RI menerima hibah kapal patroli imigrasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri. 

Kapal cepat ini diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna H Laoly di Pelabuhan Bandar Bentan Telani, Bintan, Rabu (21/12/2022)

Kapal patroli yang diserahkan ini diberi nama Pura Wira Ksatria, memiliki panjang keseluruhan 15 meter dan lebar 3,5 meter. 

Kapal patroli ini sangat dibutuhkan oleh Ditjend Imigrasi dalam rangka patroli lalulintas orang antar negara, khususnya WNA juga WNI yang hendak masuk maupun ke luar Indonesia di perairan Kepulauan Riau yang berbatasan dengan Singapura dan Malaysia.

“ Kemenkumham melalui Dijten Imigrasi siap berkolaborasi dengan institusi hukum lainnya khususnya wilayah perairan Indonesia untuk bersama-sama menjaga kedaulatan wilayah NKRI,” kata Menkumham RI Yasonna H Laoly.

Ia menyebut usai diserahkan kepda pihaknya, kapal cepat imigrasi tersebut akan langsung disiagakan untuk patrol di sekita perairan Kepri. (Angga)

Editor : Heri

Posting Komentar