-->

Ads (728x90)

Pemko Tanjungpinang Gelar Rakor dengan BKKBN Kepri Bahas Penanganan Stunting
Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah Saat Menghadiri Rakor bersama BKKBN Kepri dalam penanganan kasus Stunting di Foodcourt Indah Rasa, Selasa (6/12/2022) (Fhoto : Ist)

TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com – Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah menghadiri rapat koordinasi (Rakor) bersama BKKBN Kepri dalam penanganan kasus Stunting di Kota Tanjungpinang yang digelar Pemko Tanjungpinang di foodcourt Indah Rasa, Jalan W.R Supratman Tanjungpinang, Kepri, Selasa (6/12/2022).

Turut hadir dalam rakor itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan KB Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri serta sejumlah kepala Puskemas.

Wakil Walikota Endang mengatakan rakor tersebut membahas bagaimana pemerintah bisa berkolaborasi serta bekerja sama dengan stakeholder terkait baik dengan BKKBN dan puskesmas yang berhubungan untuk penurunan kasus stunting.

Menurutnya puskesmas dan stakeholder terkait sudah bekerja secara optimal dalam percepatan penurunan kasus stunting. Ia mengaku salut atas setiap kegiatan yang dilakukan oleh puskesmas-puskesmas dalam penanganan yang dilakukan, tetapi masih ada beberapa hal yang lebih harus dimaksimalkan lagi.

"Misalnya harus bekerja sama dengan Baznas, perguruan tinggi dan elemen masyarakat agar program penurunan stunting bisa lebih maksimal," ujarnya.

Kendati demikian, ia menyebutkan angka kasus stunting yang ada di Kota Tanjungpinang hingga saat ini kerap terjadinya penurunan.

Berdasarkan data ada sekitar 400 lebih kasus stunting, tetapi sejak ada orangtua asuh sekarang ini, kasus stunting semakin berkurang. Bahkan ada bayi yang berat badannya naik dan hampir normal sesuai usianya. (Angga)

Posting Komentar