-->

Ads (728x90)

Lik Khai Dipercaya Memimpin Perkumpulan Tionghoa Karimun Batam Periode 2022-2027
Walikota Batam Muhammad Rudi Menyerahkan Bendera Petaka kepada Lik Khai yang Dilantik Menjadi Ketua Umum Perkumpulan Tionghoa Karimun Batam Periode 2022 - 2027 di Hotel Pacifik Batam, Minggu (11/12/2022) (Fhoto : Istimewa)

By Carles


BATAM, Peristiwanusantara.com
  - Lik Khai dipercaya memimpin Perkumpulan Tionghoa Karimun Batam selama 5 tahun ke depan. Ia dilantik bersama pengurus Perkumpulan Tionghoa Karimun Batam periode 2022 - 2027 di Hotel Pacifik Batam, Minggu (11/12/2022) malam.

Pelantikan itu dilakukan dengan menyerahkan bendera petaka oleh Walikota Batam Muhammad Rudi kepada Lik Khai selaku Ketua Umum Kepengurusan Perkumpulan Tionghoa Karimun Batam.

Acara pelantikan ini dihadiri secara langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Karimun, pelaku usaha warga Batam asal Kabupaten Karimun, serta pengurus panguyuban lainnya.

“ Saya berharap pelaku usaha asal Kabupaten Karimun yang kini menetap di Kota Batam dapat terus mendukung pemerintah dalam membangun Batam,” kata Walikota Rudi mengawali sambutannya.

Menurutnya untuk merealisasikan pembangunan Kota Batam, pemerintah tak dapat berjalan sendiri. Melainkan butuh dukungan semua elemen masyarakat, tak terkecuali pelaku usaha

“ Pelaku usaha di Batam memiliki peranan yang sangat penting dalam membantu pemerintah menggerakkan ekonomi. Karena itu pihaknya berharap terus dapat dukungan,” katanya.

Rudi mengucapkan terima kasih kepada pelaku usaha yang telah bekerja membangun usahanya di Kota Batam.

Pria yang menjabat sebagai Kepala BP Batam ini menjelaskan bahwa saat ini sejumlah proyek pembangunan tengah dikerjakan Pemko Batam maupun BP Batam. Salah satunya adalah Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Sebagaimana diketahui, pihaknya tengah membangun terminal dua di Bandara Hang Nadim Batam dengan menggandeng investor swasta. Pihaknya berharap para pelaku usaha juga dapat menyiapkan diri.

"Saya harap bapak ibu pelaku usaha bersiap diri dari sekarang," ujarnya

Selain itu, ia meminta kepada Perkumpulan Tionghoa Karimun Batam selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan antar sesama dan terus ciptakan kondisi yang kondusif demi kelancaran pembangunan Kota Batam dan peningkatan ekonomi.

“ Hal tersebut perlu kita pertahankan agar keharmonisan tetap terjaga sampai kapanpun dan jadikan Batam kota yang maju dan modern,” katanya.

Usai dilantik, Lik Khai kepada sejumlah awak media mengatakan dirinya siap menjalan amanah yang diembannya

Ketua Komisi I DPRD Kota Batam ini mengatakan pihaknya akan bersinergi dengan Pemko Batam untuk membangun Batam demi kesejahteraan masyarakat.

Kader Partai Nasdem ini, memberi apresiasi atas dukungan dari Pemko Batam dan Pemkab Karimun.

“ Kami mengucapkan terimakasih kepada Walikota Batam, Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Forkopimda yang telah bersedia meluangkan waktunya menghadiri kegiatan ini.  (Ca)


Editor : Heri

Posting Komentar