-->

Ads (728x90)

Lantik Rusdy Sofyan Seabagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, Ini Pesan Gubernur Rohidin
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Rusdy Sofyan dan Deputi Bidang Investigasi BPKP RI di Balai Raya Semarak Bengkulu, Selasa (13/12/2022) (Fhoto : Diskomifotik Provinsi Bengkulu)


By Indra Syahputra

BENGKULU, Peristiwanusantara.com
– Rusdy Sofyan mantan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara dilantik Gubernur Rohidin Mersyah sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu pada Selasa (13/12/2022) pagi di Balai Raya Semarak Bengkulu.

Pelantikan itu, disaksikan Deputi Bidang Investigasi BPKP RI Agustina Arumsari beserta unsur Forkopimda

Gubernur Rohidin Mersyah melalui Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu, M. Redhwan Arif, S.Sos., M.PH saat ditemui melalui WhasApnya, Selasa (13/12/2022)  mengatakan saat ini pengelolaan keuangan semakin dinamis, kegiatan pengawasan diharapkan dilaksanakan lebih intensif dengan mengedepankan upaya preventif.

“ Selain melakukan pengawasan terhadap pembangunan dan keuangan, BPKP juga diharapkan mampu meningkatkan kinerja SDM aparatur pemerintah,” katanya.

Ia mengucapkan terimakasih atas pendampingan BPKP yang berkolaborasi dengan lembaga penegak hukum sehingga kegiatan pembangunan dan penanganan Covid-19 di provinsi Bengkulu dapat dijalankan dengan baik.

Sementara, lanjutnya, Deputi BPKP RI Bidang Investigasi Agustina Arumsari dalam sambutannya berpesan kepada Rusdy Sofyan agar segera melakukan koordinasi dan sinergi dengan seluruh stakeholder terkait guna mendorong dan mewujudkan tercapainya sasaran pokok pembangunan secara akuntabel, efektif dan efisien.

Dikatakannya hingga triwulan III BPKP Provinsi Bengkulu telah melaksanakan pengawasan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, monitoring dan analisis atas pemanfaatan APBD untuk penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di daerah, evaluasi penyerapan anggaran dan pengadaan barang jasajasa,  pengawasan atas program Indonesia Pintar, dan pengawasan atas tata kelola dan akuntabilitas keuangan desa dan BLT dana desa. (Ind)


Editor : Heri

Posting Komentar