-->

Ads (728x90)

 

Jelang Nataru 2023, Operator Kapal di Pelabuhan Sekupang Sediakan 10 Unit Kapal Ferry Perhari
Kapal Ferry Dumai Line sedang sandar di dermaga pelabuhan domestik Sekupang, Selasa (13/12/2022) (Fhoto : Carles/peristiwanusantara.com)


By Carles


BATAM, Peristiwanusantara.com
– Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023,  dua operator kapal yang melayani angkutan laut Batam-Dumai di Pelabuhan Ferry Domestic Sekupang Batam akan menyiapkan 10 unit kapal ferry.

Ketua Bidang Kapal Penumpang DPC INSA Kota Batam Asmadi saat ditemui di Pelabuhan Domestik Sekupang, Selasa (13/12/2022) mengatakan hingga saat ini arus penumpang belum terlihat padat dan masih sama seperti hari biasa. Dimana penumpang masih didominasi tujuan Tanjung Balai Karimun, Buton, Selat Panjang, Bengkalis, Tembilahan, Moro, dan Tanjung Batu.

Ia menyebut saat ini angkutan laut masih menjadi primadona bagi masyarakat yang akan mudik. Sebab harga tiketnya lebih murah dari harga tiket pesawat.

“ Harga tiket kapal ferry masih terjangkau, walau ada penyesuaian harga tiket akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Untuk rute Batam-Dumai harganya sebesar Rp 540 ribu,-,” kata Asmadi.

Pria yang juga menjabat sebagai Humas Dumai Ekspres Group mengatakan saat ini belum terlihat ada lonjakan penumpang. Tetapi dua operator kapal ferry di terminal Pelabuhan Ferry Domestic Sekupang Batam yakni Batam Jet dan Dumai Line sudah siap dalam melayani arus mudik Nataru 2023 dengan menyiapkan 10 unit kapal ferry. (Les)


Editor : Heri

Posting Komentar