-->

Ads (728x90)

Di Natuna Sudah 50 Orang Pelajar Mendaftar untuk Menjadi Prajurit Karir TNI AD TA 2023
Babinsa Yuniari Zebua sosialisasikan penerimaan prajurit karir TNI  AD TA 2023 di SMKN 1 Bunguran Timur Natuna, Sabtu (10/12/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang)

by Bernard Simatupang

NATUNA, Peristiwanusantara.com – Hingga saat ini sudah ada 50 orang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Natuna yang berminat dan telah mendaftar untuk menjadi prajurit karir TNI AD TA 2023.

Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua, terus mensosialisasikan penerimaan prajurit karir TNI  AD TA 2023 ke seluruh sekolah di wilayah Kodim 0318/Natuna dan Koramil 01/Ranai. Seperti pada Sabtu (10/12/2022) kemarin ia mensosialisasikannya  di SMKN 1 Bunguran Timur, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur.

Sosialisasi itu dilakukannya untuk menarik animo masyarakat khususnya para pelajar SMA dan sederajat yang sudah kelas XII,  untuk dapat mengikuti rekrutmen penerimaan TNI-AD dan mendaftarkan diri sebagai calon prajurit TNI-AD Tahun 2023.

Usai mensosialisasikan penerimaan prajurit karir TNI di sekolah tersebut, Babinsa Yuniari Zebua saat ditemui awak media mengatakan dirinya berharap peluang tersebut tidak disia-siakan oleh pemuda dan pelajar di Natuna. Untuk itu dia berharap bagi pemuda atau pelajar yang berminat baik pria maupun wanita, agar segera mendaftarkan diri.

“ Ini peluang bagi pemuda Kabupaten Natuna untuk mengabdikan diri dalam institusi TNI-AD," katanya.

Ia menyebut apabila peminat mencapai 50 hingga 100 orang dari SMA sederajat di Kabupaten Natuna, pembinaannya akan dilaksanakan di Kabupaten Natuna dan akan direkomendasikan ke komando atas agar nantinya Panitia Seleksi Penerimaan Calon Prajurit TNI-AD Tahun 2023 dilaksanakan di Kabupaten Natuna.

Adapun 50 orang pelajar yang telah mendaftarkan diri sebagai calon prajurit TNI-AD TA 2023 itu diantaranya 20 orang dari SMAN 2 Bunguran Timur, 15 orang dari MAN Ranai dan 15 orang lagi dari SMKN 1 Bunguran Timur.  (Bernard Simatupang) 

Editor : Heri


Posting Komentar