-->

Ads (728x90)

80 Da'i Kamtibmas Bersilaturahmi Dengan Kapolres Asahan
Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj bersama para Da'i Kamtibmas jajaran Polres Asahan  di Aula Wirasatya Mapolres Asahan, Rabu (21/12), (Fhoto : Dicky Syahtria/Peristiwanusantara.com)

By. Dicky Syahtria 

ASAHAN, Peristiwanusantara.com - Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH menggelar Silaturahmi dengan para Da’i Kamtibmas yang ada di Wilayah Hukum Polres Asahan, Rabu (21/12/2022) di Aula Wirasatya Polres setempat.

Kakan Kemenag Kab. Asahan  H. Sarifuddin Daulay, M.Pd mengapresiasi kegiatan silaturahmi antara  Da’i Kamtibmas dengan Jajaran Polres Asahan.

“ Diharapkan kemitraan Polri dan Da’i Kamtibmas lebih bersinergi dalam membangun dan menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban dimasyarakat,” ungkapnya.

H. Sarifuddin berharap sinergitas yang  sudah terjalin selama ini antara pihak Kepolisian dan Kementerian Agama dapat tetap terjaga dan lebih meningkatkan lagi.

" Semoga kebersamaan yang telah terjalin selama ini tetap terjaga, sehingga kita dapat sama-sama menjaga keutuhan NKRI," ucapnya.

Sementara Ketua Da'i Kamtibmas Ustadz H. Raja Dedi Hermansyah, MM,MA mengatakan, terkait Moderasi Beragama, Pancasila merupakan implementasi dari agama,

" Mari kita ciptakan masyarakat Asahan  menjadi pemeluk Agama yang baik, karena kalau agamanya sudah baik maka dipastikan tindakan yang dilakukan akan baik pula, dan mari sama-sama menjaga kerukunan antara pemeluk agama yang lain," tuturnya.
 
Sementara itu, Kapolres Asahan, dalam arahannya mengapresiasi kepada para Da’i Kamtibmas yang telah menghadiri kegiatan silaturahmi ini.

“Terimakasih kepada para Da’i Kamtibmas yang telah memberikan syiar keagamaan dan  juga bersinergi dengan Pihak Kepolisian dalam membantu menciptakan kondusifitas di masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut Kapolres, soliditas Polri dan Da’i Kamtibmas diharapkan berperan aktif dalam memberikan himbauan dan mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di masyarakat di Wilayahnya.

Ia juga mengatakan, para Da’i Kamtibmas jajaran Polres Asahan di harapkan dapat menjalin hubungan emosian sehingga tercipta stabilitas harkamtibmas di tengah tengah masyarakat. 

Editor : Heri

Posting Komentar