-->

Ads (728x90)

Ribuan calon penumpang KM Kelud duduk ditenda menunggu pintu gerbang ke dalam ruang keberangkatan pelabuhan Batu Ampar dibuka, Rabu (28/12/2022) (Fhoto : Carles/Peristiwanusantara.com)  

By Carles

BATAM, Peritiwanusantara.com  – Ribuan warga Batam yang akan mudik Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 memadati halaman ruang tunggu keberangkatan pelabuhan Batu Ampar, Rabu (28/12/2022).

Sangking membludaknya penumpang, tenda yang disediakan tidak mampu menampung calon penumpang KM Kelud yang akan mudik ke Belawan Medan.

Beruntung pihak Pelni Batam lebih cepat membuka pintu gerbang dari jadwal yang sudah ditentukan dan calon penumpang dapat masuk ke dalam ruang keberangkatan.

Kepala Cabang PT Pelni Batam, Capten Agus saat ditemui awak media di dermaga bongkar muat peti kemas Batu Ampar mengatakan jumlah penumpang yang berangkat mudik tujuan Belawan menggunakan KM Kelud sebanyak 3.572 warga dan jumlah penumpang tersebut telah sesuai dengan kapasitas yang diizinkan Kementerian Perhubungan RI.

" Keberangkatan terakhir kapal Kelud ini mengangkut sebanyak 3.572 penumpang sesuai dengan kapasitas yang diizinkan Kementerian Perhubungan RI," katanya.

Jumlah penumpang pada Nataru 2022 ini lebih tinggi jika dibanding dengan tahun lalu. Hal ini disebabkan lantaran sudah tidak ada lagi pembatasan yang dilakukan pemerintah. (les)

Editor : Heri

Posting Komentar