-->

Ads (728x90)

 

Anggota DPR RI Cen Sui Lan (kemeja putih) bersama Pejabat Pemeritah Pusat dan Pemkab Natuna saat meninjau daerah yang terdampak banjir di Ranai Darat Natuna, Sabtu (17/12/2022) (Fhoto : Bernard/Peristiwanusantara.com).

By Bernard

 

NATUNA, Peristiwanusantara.com – Hari pertama kunjungan kerjanya di Kabupaten Natuna, Anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan bersama Pejabat Pemerintah Pusat didampingi Bupati Natuna Wan Siswandi dan jajarannya langsung meninjau daerah yang terdampak banjir, Sabtu (17/12/2022).

Mereka juga memantau aliran Sungai Ranai di Ranai Darat hingga aliran akhir sungai di Pantai Piwang.  Meluapnya Sungai Ranai disinyalir menjadi penyebab banjir di Ranai Darat yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Pejabat Pemerintah Pusat yang mendampingi Cen Sui Lan diantaranya Direktur Operasional dan Pemeliharaan Ditjen SDA Kementerian PUPR, Adnan, Plt Pejabat Satker BWS IV, Erlangga, dan Kepala BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Handyana.

Sekda Provinsi (Sekdaprov) Kepri, Adi Prihantara juga ikut meninjaunya bersama Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, Sekda Natuna, Boy Wijanarko, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, Kadis PUPR Natuna, Agus Supardi.

Sebelum meninjau daerah banjir tersebut, Cen Sui Lan mengadakan rapat bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna di Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai.

Dalam pertemuan tersebut, politikus partai Golkar ini mengatakan ia akan berada di Kabupaten Natuna selama tiga hari. Tujuan utamanya ke Kabupaten Natuna adalah untuk mengidentifikasi apa-apa saja yang akan dilakukan untuk membantu masyarakat Natuna dalam menghadapi permasalahan banjir yang baru saja terjadi agar dapat diselesaikan dengan baik.

“ Sebelum berkunjung ke Kabupaten Natuna ini, saya telah berkoordinasi dengan Menteri PUPR agar kejadian bencana banjir di Natuna segera ditindaklanjuti dan Menteri PUPR langsung mengirim Ditjen untuk mendampingi saya ke sini,” katanya.

Selain berkoordinasi dengan Menteri PUPR, Cen Sui Lan juga berkoordinasi dengan Kemensos pada tanggal 15 Desember lalu dan Kemensos telah mengirim barang-barang bantuan untuk masyarakat korban banjir di Natuna.

Beliau sangat berharap seluruh stakeholder bekerjasama dan terintegrasi agar Natuna cepat pulih dan bangkit kembali setelah dilanda banjir.

“ Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Basarnas, TNI-POLRI dan seluruh pihak yang sudah bersama-sama saling bahu membahu membantu para korban bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu,” katanya.

Ia mengharapkan kinerja yang telah dilakukan bersama di Natuna dapat membuahkan hasil yang maksimal dan diharapkan apa yang telah kita lakukan mampu memberikan banyak manfaat sehingga ke depan kejadian serupa tak terjadi lagi.

Sementara Bupati Natuna, Wan Siswandi mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dukungan dari Cen Sui Lan dan rekan-rekan dari Pemprov Kepri serta dari pihak Kementerian PUPR di Natuna.

“ Kami berharap kehadiran dari Anggota DPR RI dan Kementerian PUPR akan memberikan banyak sekali manfaat serta banyak masukan untuk Pemkab Natuna dalam menangani banjir ini,” katanya.

Ia juga memaparkan program Pemkab Natuna yang sangat konsen dalam menanggapi bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

“ Kami sudah turun langsung memantau kondisi terkini, setelah itu saya langsung memimpin rapat dirumah saya dari hasil rapat tersebut ditetapkan tempat pengungsian untuk para korban dan mencari solusi untuk makanan para korban,” katanya.

Untuk tempat pengusian ada tiga lokasi yang ditetapkan Pemkab Natuna yakni Hotel Natuna, Masjid Agung dan Sekolah Dasar Negeri 01 Ranai. Untuk memenuhi kebutuhan makanan para korban pihaknya bersinergi bersama para donatur-donatur.

“Alhamdulillah untuk makanan para korban dapat terpenuhi dengan baik," kata Bupati Natuna. (Nard)


Editor : Heri


Posting Komentar