-->

Ads (728x90)

9 Pejabat Tinggi Pratama di Asahan Ikuti Uji Kompetensi
Pembukaan Pelaksanaan Uji Kopetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Asahan di rumah dinas Bupati Asahan, Selasa (13/12), (Foto : Dicky Syahtria/Peristiwanusantara.com)

By.Dicky Syahtria

Asahan,Periatiwanusantara.com-Sembilan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Asahan mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati Asahan selama dua hari yakni pada tanggal 13 Desember sampai 14 Desember 2022.

Demikian keterangan Ketua Panitia Seleksi (Pansel) yang juga sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si yang disampaikan kepala Dinas Kominfo, Syamsuddin melalui WhatsApp stafnya saat pembukaan kegiatan, Selasa (13/12/2022).

Lanjutnya mengatakan, Dasar pelaksanaan uji kompetensi ini adalah Surat KASN Nomor B-3567/JP.00.01/10/2022, perihal Rekomendasi Rencana Uji Kompetensi PPT Pratama dalam Rangka Mutasi/Rotasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan. Sekda menambahkan, uji kompetensi ini bertujuan untuk menguji kesesuaian jabatan para peserta, apakah masih layak di dinas yang dijabat saat ini atau tidak layak lagi. Dan itu ditentukan dari hasil yang didapat para peserta pada saat mengikuti uji kompetensi tersebut.

 "Dari uji kompetensi ini kita berharap dapat menemukan pimpinan OPD yang layak dan cocok untuk ditempatkan di dinas sesuai dengan kemampuannya,”ujarnya.

Adapun 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang mengikuti uji kompetensi ini yakni, Misli Muhammad Noor, S.H., M. Si. (Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Asahan), Ir. Oktoni Eryanto, M.M.A (Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan), Ir. Hazairin, M.M (Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Asahan), Syamsuddin, S.H., M.M (Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Asahan), M. Yusuf Lubis, S.H., M. Si. (Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Asahan), Drs. Muhilli Lubis (Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Asahan), Edi Sukmana, S.H., M.Si. (Staff Ahli Bupati Asahan Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik), dr. Elfina br Tarigan, MKT. (Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Asahan), Mohammad Azmi Ismail, AP. , M.Si. (staff Ahli Bupati Asahan Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan).

Sementara itu, yang menjadi pansel Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama terdiri dari Ketua Sekda Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M.Si, Sekretaris Komis Simanjuntak SH, MH, dan beberapa anggota yakni Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, SE, Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis USU Dr. Fadli, M. Si, dan Dekan Fisip USU Dr. Hatta Ridho, S. Sos. (Ds)

Editor : Herry

Posting Komentar