-->

Ads (728x90)

Satresnarkoba Polres Labuhanbatu Sosialisasikan Pencegahaan Penyalahgunaan Narkotika Dua Sekolah
Kanit Idik I Iptu Eko  Sanjaya SH.MH Saat Menyampaikan Materinya Saat Kegiatan Sosialisasi penyuluhan pencegahaan penyalahgunaan Narkotika di SMA Negeri I Rantau Selatan, Kamis (17/11/2022) (Fhoto : Ist)


LABUHANBATU, Peristiwanusantara.com – Satresnarkoba Polres Labuhanbatu melakukan kegiatan penyuluhan pencegahaan penyalahgunaan Narkotika dikalangan pelajar didua sekolah yakni di SMA Negeri I Rantau Selatan dan di SMA Negeri 2 Rantau Utara, Kamis (17/11/2022).

Melalui Kanit Idik I Iptu Eko  Sanjaya SH.MH beserta jajaran Satresnarkoba melakukan penyuluhan di SMA N I Rantau Selatan dimulai pada pukul  09.00 WIB sampai selesai. Dengan kehadiran Satresnarkoba Polres Labuhanbatu memberikan pendidikan  tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan pendidikan..

Selanjutnya Satresnarkoba melanjutkan kegiatan sosialisasi dan pembinaan untuk pencegaan penyalahgunaan narkoba ke sekolah SMA N 2 Rantau Utara Jalan Menara Kel Siringo-Ringo.

Ia menyebut kegiatan penyuluhan pencegahaan penyalahgunaan narkotika dikalangan pelajar ini bertujuan untuk mencegah adanya penyalahgunaan penggunaab narkotika dikalangan pelajar.

“ Hal ini dilakukan agar para pelajar di Kabupaten Labuhanbatu terhindar dari penyalahgunaan narkotika,” kata Kanit

Satresnarkoba Polres Labuhanbatu Sosialisasikan Pencegahaan Penyalahgunaan Narkotika Dua Sekolah

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba serta mendukung kepedulian instansi Kepolisin dalam melaksanakan kegiatan pemberantasan narkoba khususnya di wilayah Kabupaten Labuhanbatu.

Sebagai narasumber Kanit Idik I Iptu Eko Sanjaya menjelaskan tentang jenis, efek serta resiko bagi seseorang yang mengkonsumsi narkoba termasuk faktor kematian yang diakibatkan barang terlarang tersebut

“ Pembekalan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar, perlu dilakukan sedini mungkin agar mereka tahu dan tidak terjebak, narkoba itu adalah zat berbahaya dan musuh bersama bangsa," katanya.

Ia menambahkan melalui penyuluhan  yang dilakukan Sat Narkoba Polres Labuhanbatu akan terbentuk wawasan sadar bahaya narkoba di kalangan pelajar mau pun masyarakat, yang harus kita perangi sedini mungkin.
" Penyuluhan ini kita lakukan supaya mereka tidak terjerumus kepada penyalahgunaan Narkotika,” imbuh Kanit Eko

Sementara pihak sekolah berharap dengan digelarnya kegiatan ini paling tidak dapat memotivasi dan menginpirasi siswa supaya terus bekarya dan menjauhi narkoba yang sangat membahayakan bagi dirinya sendiri.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Sekolah  SMA Negeri 1 Solidin S.Pd , Kepala sekolah SMA Negeri 2 Jalaluddin M.Pd, para guru pengajar, serta siswa siswi.(BS)



Posting Komentar