-->

Ads (728x90)

Bupati Asahan Berikan Apresiasi Atas Program Kerja Karang Taruna Asahan
Bupati Asahan saat terima audiensi Pengurus Karang Taruna Asahan (Fhoto : Dicky Syahtria/Peristiwanusantara.com)

ASAHAN, Peristiwanusantara.com - Pemerintah Kabupaten Asahan mengapresiasi pengurus karang taruna, dengan banyak program yang telah dilaksanakan, mulai dari pelatihan skill, gerakan pemberdayaan kewirausahaan, pelestarian lingkungan, keolahragaan dan pengembangan kemampuan organisasi. 

"Pemkab Asahan mendukung sinergitas yang telah dilakukan Karang Taruna untuk lebih dikembangkan di kemudian hari. Dan dapat terus membantu Pemerintah terutama dalam Penanggulangan Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS)," terangnya. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Asahan,H Surya BSc, didampingi Kepala Dinas Sosial Asahan,  saat menerima audiensi Pengurus Karang Taruna Asahan, Jum'at (4/11/2022) di rumah Dinas Bupati Asahan. 

Berikutnya, Ketua Karang Taruna Kabupaten Asahan, Yasir Ul Haque SH MH  menyampaikan bahwa penghargaan Terbaik II Tokoh Peduli Karang Taruna yang diterima Bupati Asahan. Penghargaan yang ditandatangani Gubsu Edi Rahmayadi, diserahkan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah untuk Bupati, diwakili Kepala Dinas Sosial didampingi Ketua Karang Taruna Asahan, Minggu (30/10/22) di Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Predikat terbaik diterima merupakan penilaian dilakukan Pengurus Karang Taruna Sumatera Utara, dalam kurun waktu satu tahun. Indikator penilaian antara lain, kepedulian dan keberpihakan beragam aspek dalam pengembangan Karang Taruna, sebagaimana tercantum dalam Peraturan Menteri Sosial Nomor 25 Tahun 2019 tentang Karang Taruna. Seperti dalam tugas perbantuan, sumber pendanaan maupun kebijakan, sebagai bentuk tanggungjawab kepala daerah seperti diamanahkan Permensos dimaksud. 

Dalam pertemuan, lanjutnya  juga melaporkan berbagai perkembangan terkini Karang Taruna Kabupaten Asahan. Termasuk mengenai pelaksanaan program Karang Taruna Asahan di Tahun 2023, seperti pelaksanaan konsolidasi dan pengembangan organisasi berbasis Karang Taruna desa kelurahan, Temu Karya Kabupaten dan  Rapat Kerja Kabupaten Karang Taruna.(DS)

 

Editor:Herry

Posting Komentar