-->

Ads (728x90)

Tutup KKN Mahasiswa Unrika, Amsakar : Diera Revolusi Industri Kualitas SDM Menjadi Sangat Krusial
Wakil Wali Kota Batam Amsakar AchmadMenyampaikan Bimbingan dan Arahannya Saat Menutup KKN Mahasiswa Unrika di lapangan Bola Raja Muhammad Kampung Tua Bagan, Sei Beduk, Minggu (2/10) (Fhoto : Ist)



BATAM, Peristiwanusantara.com
– Diera revolusi industri 4.0 kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi sangat krusial. Apalagi Batam berbatasan dengan wilayah serumpun dengan negara Singapura dan Malaysia.

“Untuk itu peningkatan kualitas SDM menjadi penting agar tidak ketinggalan dari yang lain,” kata Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad saat menutup Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Riau Kepulauan (Unrika) kelompok 23 Tahun 2022 pada Minggu (2/10) di lapangan Bola Raja Muhammad Kampung Tua Bagan, Sei Beduk.

Amsakar juga berpesan jika mengetahui anak-anak di lingkungan sekitar yang tidak bersekolah baik SD dan SMP segera laporkan. Di era kepemimpinan Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan dirinya, pendidikan tetap menjadi salah satu prioritas yang utama.

“Pendidikan itu sangat penting untuk masa depan kita semua dan demi mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Tak hanya itu, Amsakar juga menitipkan pesan dan memberikan kata bijak kepada para mahasiswa peserta KKN. 

“ Jika ingin sukses di dunia dan akhirat jawabanya adalah pendidikan,” pungkasnya

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kampung Tua Bagan yang antusias menerima kehadiran mahasiswa Unrika. Sehingga para mahasiswa peserta KKN dapat melaksanakan sejumlah agenda.

Adapun tiga agenda yang dilakukan peserta KKN di Kampung Tua Bagan tersebut, membuat lampu jalan, plang jalan dan penanaman pohon puncuk merah. 

“ Semua itu dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya. (rdk)
 

Posting Komentar