-->

Ads (728x90)

 

Pemko Batam Terus Dukung Bisnis Kuliner untuk Mendorong Ekonomi Kerakyatan
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad Saat Mersmikan Soto Kwali Solo di Batuaji Senin (3/10/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Peristiwanusantara.com – Di tengah masifnya pembangunan, usaha kulinerpun di Kota Batam terus bertambah. Bisnis kuliner kini tidak hanya digeluti oleh kaum hawa yang identic dengan memasak, tetapi banyak juga kaum lelaki yang menjadi pelopor dalam bisnis kuliner dan sukses besar.

Soto Kwali Solo kini hadir di Kecamatan Batuaji yang diresmikan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad,  Senin (3/10/2022).

Dengan diremikannya Soto Kwali Solo tersebut, bagi masyarakat yang rindu dengan soto kwali khas Solo, bisa mampir ke Soto Kwali Solo di Batuaji, yang menyajikan soto kwali dengan bahan-bahan yang segar.

“ Dengan kehadiran Soto Kwali Solo ini diharapkan dapat menjadi pilihan kuliner masyarakat khususnya yang berada di Batuaji,” kata Amsakar mengawali sambutannya.

Ia juga menyebut pihaknya senang dengan dibukanya Soto Kwali Solo, karena memang kontribusi ekonomi kerakyatan ini sangat besar.

“ Pemko Batam akan terus mendukung kegiatan usaha kuliner untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan,” katanya.

Ia menyebut ekonomi kerakyatan memiliki kontribusi yang besar terhadap bangsa. Setidaknya 98 persen rakyat Indonesia menggantungkan ekonominya terhadap gerak ekonomi kerakyatan.

“Selain itu pastinya juga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” kata saat meresmikan Soto Kwali Solo di Batuaji.

Makin banyak dan berkembangnya ekonomi kerakyatan maka akan membantu pemerintah dalam menuntaskan pemasalahan pengangguran. Oleh sebab itu Pemko Batam tidak hanya konsen terhadap investasi yang besar saja, tetapi juga ekonomi kerakyatannya. (ma)



Posting Komentar