-->

Ads (728x90)

Pemkab Labuhanbatu Membangun Jalan Rabat Beton di Kecamatan Bilah Barat, Masyarakat Ucapkan Terimakasih
Jalan Rabat Beton yang Dibangun Pemkab Labuhanbatu di Desa Janji Kecamatan Bilah Barat Labuhanbatu, Selasa (11/10/2022) (Fhoto : Brekson Sitorus) 



LABUHANBATU, Peristiwanusantara.com
- Pembangunan jalan rabat beton  sepanjang 2.430 meter, jalan penghubung desa di Kecamatan Bilah Barat, walau masih tahap pengerjaan tetapi manfaatnya telah dirasakan masyarakat setempat.

PT.Viola selaku rekanan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat ( PUPR) saat ini masih melaksanakan pembangunan untuk tahap proses penyelesaian di Desa Janji.

Sebelum jalan itu dibangun, akses jalan yang menghubungkan antara desa serta dusun sering mengalami kerusakan. Apalagi ketika musim penghujan jalan tersebut licin dan kerap tergenang air akibatnya pengguna jalan sering terganggu dan jika musim kemarau banyak abu berterbangan yang sudah tentu berdampak terhadap kesehatan warga yang melintas di jalan itu.

Sebelumnya Pemerintah Kecamatan Bilah Barat, Perangkat Desa Janji dan masyarakat setiap tahun mengusulkan pembangunan jalan tersebut, melalui musyawarah pembangunan (Musrenbang) tingkat Desa dan Kecamatan dan baru tahun ini pembangunan akses jalan tersebut dapat terealisasi.

Pj Kades Janji Ahmad Sofyan saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (11/10/2022) mengatakan warga sangat berterima kasih kepada Pemkab Labuhanbatu lantaran ruas jalan penghubung antar desa telah dibangun rabat beton.

“ Masyarakat Desa Janji mengira usulan mereka untuk perbaikan jalan hanya dibangunkan jalan aspal biasa, ternyata direspon Pemkab Labuhanbatu dengan membangun jalan beton, Alhamdulillah," ujar Sofyan

Dikatakannya jalan tersebut merupakan jalan produktif untuk akses ke luar masuk warga dengan dibangunnya jalan tersebut dapat memperlancar perekomian dan meningkatkan kesejahteraan warga lantaran warga dapat dengan cepat mengantar hasil pertaniannya ke tempat tujuan.

Seorang  pengguna jalan warga Batu Bujur Juli Astuti Siregar saat ditemui ketika sedang melintas di jalan tersebut mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu dr. H. Erick Adtrada Ritonga M.K.M  yang telah membangun jalan tersebut.

“ Kami warga sudah lama mendambakan jalan ini dibangun, dengan dibangunnya jalan di desa kami, jelas telah membantu untuk kelancaran perjalanan warga. Setelah jalan ini dibangun anak-anak bisa lebih cepat sampai ke sekolah,” katanya.

Hal senada disampaikan oleh Yakub warga Desa Padang Laut yang mengatakan seluruh warga sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah lantaran telah membangun jalan di desa mereka.

“ Saya seorang petani, dengan dibangunnya jalan ini dapat menghemat waktu dan biaya untuk ke kota menjual hasil pertanian. Jika melalui jalan yang satu lagi jaraknya lebih jauh sekitar 6 km. Saya mengucapkan terimakasih kepada Perangkat Desa, Pemerintah Kecamatan dan Pemkab Labuhanbatu,” tutupnya (BS)

 

Posting Komentar