-->

Ads (728x90)

Labuhanbatu Akan Menggelar Pilkades Secara Serentak, ASN dan Panitia Pilkades serta Perangkat Desa Diminta Netral
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Labuhanbatu (Fhoto : Ist)



LABUHAN BATU, Peristiwanusantara.com
– Di Kabupaten Labuhanbatu pada tanggal 2 November 2022 mendatang akan digelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak untuk 40 Desa.

“ Kami menghimbau kepada seluruh Panitia Pemilihan Kepala Desa, Perangkat desa, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap netral dalam proses pelaksanaan Pilkades,” kata  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan SH kepada sejumlah awak media, Selasa (4/10/2022).

Ia juga meminta ASN tidak melakukan pemaksaan kepada masyarakat untuk memilih salah satu calon Kepala Desa.

Ia menyebut pihaknya akan mensosialikan ke masyarakat bahwa seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu untuk berlaku netral terhadap para calon Kepala Desa yang akan berkompetisi.

Bupati Labuhanbatu dr .H. Erik  Adtrada Ritonga MKM  telah mengeluarkan surat edaran kepada panitia Pemilhan Kepala Desa,  Para Camat, Penjabat kepala  desa serta  BPD , memastikan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak ini dapat berjalan dengan aman, damai dan demokratis tanpa ada intimidasi.

Abdi Jaya Pohan juga mengatakan pihaknya diberbagai kesempatan menyampaikan bahwa pemerintah daerah mulai dari dirinya sampai ke jajaran perangkat desa, Panitia Pemilihan desa, Badan Permusyaratan desa (BPD) sekalipun harus bersikap netral tidak berpihak pada calon Kepala Desa tertentu. (bs)

 

Posting Komentar