-->

Ads (728x90)

 

ANAMBAS, peristiwanusantara.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Jemaja  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 63 PP yang disejalankan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94, Jumat (28/10).

Kegiatan peringatan HUT ke- 63 PP sempena peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun yang berlangsung di Desa Landak kecamatan Jemaja ini turut dihadiri Camat Jemaja, Polsek Jemaja, Koramil Jemaja, Pos Angkatan Laut Jemaja, dan para tokoh masyarakat di Jemaja. 

Dalam sambutannya Ketua PAC PP Jemaja, Suprianto, berpesan untuk dapat menjadikan momen HUT Pemuda Pancasila ke 63 dan Hari Sumpah Pemuda ke 94 ini renungan dan pelajaran. 

”Kita bersama memperingati HUT Pemuda Pancasila (PP) ke-63, sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke – 94, Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari serta dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju cita-cita bangsa," kata dia. 

Suprianto juga meminta momentum ini dijadikan pelajaran dalam menyikapi perbedaan suku, ras, agama maupun kultur menjadi kekuatan. 

"Sejarah telah menjelaskan bahwa pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan," lanjut Suprianto. 

Oleh karena itu Suprianto berpesan untuk tetap menjaga persatuan sebagai tekad untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan, mewujudkan cita-cita kedepannya. 

Disamping itu ia juga meminta untuk selalu bersungguh-sungguh membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur. 

"Karena pemuda dimasa sekarang juga turut menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang," pungkasnya. (*)

Posting Komentar