-->

Ads (728x90)

Wabup Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan bersama Guru PAUD Saat Menghadiri Acara HUT ke-17 HIMPAUDI di Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (21/9/2022) (Fhoto : Rico Tampati) .

SERGAI, Peristiwanusantara.com - Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP menghadiri acara HUT ke-17 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) di Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (21/9/2022).

Dihadapan ratusan guru PAUD yang menghadiri kegiatan tersebut, Bupati Sergai mengatakan selama ini seluruh guru PAUD telah menunjukkan dedikasi, perjuangan, dan kerja ikhlas dalam mendidik generasi muda.

“Menjadi doa kita bersama agar para Guru PAUD bisa menjadi pendidik yang profesional. Terus tingkatkan kompetensi supaya bisa memenuhi kualifikasi. Jika kualifikasinya sudah baik, nantinya Guru PAUD bisa menjadi guru formal,” ucap Wabup.

Adlin Tambunan juga menyampaikan harapan agar semangat para Guru PAUD tidak surut. Pasalnya amanah yang dipegang seorang guru yang mendidik anak di usia dini sifatnya jangka panjang.

“Anak-anak yang kalian didik adalah calon generasi bangsa yang di masa depan akan menjadi pemimpin. Sehingga sejak dini, hal-hal penting seperti karakter, mental, dan kepribadian, penting untuk dipersiapkan,” katanya lagi.

Selanjutnya, Wakil Bupati menyebut HIMPAUDI menjadi wadah bagi para Guru PAUD untuk saling berkoordinasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini sesuai dengan konsep dasar pembinaan tumbuh kembang anak. 

Ia berharap sinergitas dan kekompakan para anggota HIMPAUDI Sergai dapat terus dirawat dan terjaga solid seterusnya.

“Saya dan Pak Bupati Darma Wijaya akan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan guru di Sergai,” pungkasnya.  (Ta)


Posting Komentar