-->

Ads (728x90)

Seorang Janda yang Menderita Lumpuh Akibat Stroke Mengharapkan Bantuan dari Pemerintah atau Donatur
Yanti Siregar (67) Yang Lumpuh Akibat Stroke, Senin (12/9/2022) (Fhoto : Brekson Sitorus)


LABUHAN BATU, Peristiwanusantara.com – Yanti Siregar janda berusia 67 tahun menderita lumpuh akibat stroke yang sudah dideritanya selama 30 tahun.

Warga Lingkungan Pindoan Kelurahan Rantau Prapat Kecamatan Rantau Utara ini tinggal sama anaknya di rumah yang mereka sewa. 

Mereka hidup dari belas kasihan saudara dan tetangganya. Yanti hanya bisa terbaring di tempat tidurnya, ia tidak pernah mendapat bantuan sosial (Bansos) maupun Program Keluarga Harapan (PKH).

Padahal bantuan sosial tersebut diberikan Pemerintah tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia bersama anaknya menilai Bansos maupun PKH yang diberikan pemerintah di wilayahnya tidak tepat sasaran.

“ Saya seorang janda miskin dan sudah lumpuh tidak dapat bantuan, tapi orang yang mampu dapat bantuan,” kata Yanti saat ditemui di kediamannya, Senin (12/9/2022)

Ia mengaku pernah mendapat PKH namun hanya sekali saja, setelah itu tidak pernah lagi hingga sampai saat ini.

Yanti bersama anaknya pernah mempertanyakan hal tersebut kepada Darman selaku Kepling mereka. Namun Darman mengatakan terkait bantuan bukan urusannya tetapi urusan Pemerintah Pusat.

“ Mengenai bantuan PKH, bukan urusan kami, tetapi itu urusan diatas," ujarnya.

Ia menambahkan banyak janda kaum duafa yang sama sepertinya tidak mendapat Bansos atau PKH tetapi orang yang mampu malah mendapat bantuan. 

Yanti sangat mengharapkan  bantuan donator atau pemerintah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari dan biaya perobatannya.

(BS)

Posting Komentar