-->

Ads (728x90)

 

Seluruh Fraksi DPRD Natuna Setuju Ranperda Perubahan APBD TA 2022 Disahkan Jadi Perda
Bupati Natuna Wan Siswandi Menyerahkan Draf Perubahan APBD Kabypaten Natuna TA 2022 kepada Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar di Ruang Rapat Paripurna, Senin (26/09/2022) (Fhoto : Ist) 


NATUNA, Peristiwanusantara.com
– Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar didampingi Wakil Ketua DPRD Natuna memimpin rapat paripurna dengan agenda pendapat akhir Fraksi DPRD Kabupaten Natuna terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2022.

Rapat paripurna yang digelar pada Senin (26/09/2022) di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Natuna ini dihadiri secara langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, unsur Forkopimda Natuna, sejumlah Kepala OPD Pemkab Natuna, Camat, Lurah dan tokoh masyarakat.

Dalam rapat paripurna itu, seluruh Fraksi DPRD Natuna yakni : Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PAN, Fraksi PNR dan Fraksi PPDB melalui juru bicaranya masing-masing menyampaikan setuju agar Ranperda Perubahan APBD Kabupaten Natuna TA 2022 dijadikan Perda. 

Dalam pandangan akhir kelima Fraksi tersebut setuju asalkan anggaran perubahan pada APBD tersebut juga diperuntukkan untuk penyelesaian hutang daerah pada tahun 2021 sebesar Rp 135,47 milyar,-.

Penekanan pembayaran hutang daerah dinyatakan oleh seluruh Fraksi dalam akhir pendapat mereka sebelum disahkan menjadi Perda APBD-P tahun 2022.

Perubahan  dilakukan setelah melihat perkembangan dan pendapatan yang tidak sesuai dengan asumsi kebijakan umum anggaran dan keadaan yang menyebabkan harus dilakukan pergeseran anggaran antar unit organisasi antar program dan jenis belanja sehingga keadaan yang menyebabkan suatu anggaran lebih tahun sebelumnya.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah dan peraturan menteri Dalam Negeri nomor 77 tahun 2020 tentang pedoman teknis pengelolaan daerah maka perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten natuna Tahun 2022 ini.

Seluruh Fraksi DPRD Kabupaten Natuna, menyetujui Perubahan APBD Kabupaten Natuna TA 2022 dari semula sebesar Rp 1,4  triliun,- menjadi Rp 1,97 triliun,-

 (IK/Nard).

Posting Komentar