-->

Ads (728x90)

 

Lepas Peserta Lomba Sampan Layar, Rudi : Pusat UMKM Bertaraf Internasional Akan Dibangun di Tanjungriau
Wali Kota Batam Muhammad Rudi Didampingi Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Melepas Tembakan ke Udara Saat Melepas Peserta Lomba Sampan Layar pada Kegiatan Pesta Anak Pantai di Tanjungriau, Minggu (11/9/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Peristiwanusantara.com -  Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang juga Kepala BP Batam mengatakan pihaknya sudah menyusun rencana untuk membuat pusat UMKM bertaraf internasional di salah satu kawasan perkebunan BP Batam yang berada di Tanjungriau.

“ Pusat UMKM yang akan dibangun itu di atas lahan yang cukup luas. Sekarang lahannya masih saya proses di BP Batam. Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan untuk membangun Batam dapat berjalan dengan baik," kata Rudi melepas peserta lomba sampan layar pada kegiatan Pesta Anak Pantai di Tanjungriau, Minggu (11/9/2022).

Dalam melepas peserta lomba sampan layar itu, Rudi didampingi Ketua TP PKK Kota Batam yang juga Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina.

Rudi juga menyebut dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut yang digelar dalam rangka peringatan Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“ Kegiatan positif ini dapat menghidupkan kawasan pariwisata atau Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Tanjungriau,” katanya.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Tanjungriau yang selama ini telah mendukung pembangunan Kota Batam. Khususnya yang berada di wilayah Tanjungriau selama ini.

"Alhamdulillah Tanjungriau saat ini benar-benar menjadi kota tanpa kumuh atau kotaku," kata Rudi,

Selain itu secara umum pembangunan Kota Batam menurutnya masih terus dilakukan Pemko Batam saat ini. Pihaknya menargetkan tahun 2029 seluruh jalan-jalan utama yang ada di Kota Batam selesai menjadi lima lajur.

Peningkatan infrastruktur selama ini memang menjadi program utama Pemko Batam. Hal itu dilakukan tentunya tidak lain adalah bagaimana ekonomi Batam bisa begerak dan tumbuh meningkat.

"Karena infrastruktur ini sangat penting, baik sektor industri maupun pariwisata akan dapat bergerak jika infrastrukturnya lancar," katanya.  (MC)



Posting Komentar