-->

Ads (728x90)

Lakukan Gernam, Pemkab Sergai Menanam 4500 Bibit Cabai
Bupati Sergai H. Darma Wijaya Menanam Cabai Merah Pada Kegiatan Pencanangan Gernam Cabai Merah di Halaman Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (13/9/2022) (Fhoto : Ist)



SERGAI, Peristiwanusantara.com
–  Pemkab Sergai menggelar pencanangan Gerakan Menanam (Gernam) cabai merah di Halaman Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (13/9/2022).

Bupati Sergai H. Darma Wijaya saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan  menurut Bank Indonesia (BI) penyumbang inflasi terbesar adalah cabai merah dan bawang merah.

“ Pencanangan Gernam ini dilakukan sebagai aksi strategis yang mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi (GNPI),” katanya.

Gerakan menanam cabai merah ini, dilakukan Pemkab Sergai melalui OPD dengan menanam kurang lebih 4.500 bibit cabai yang akan serentak ditanam. Bibitnya berasal dari sinergi antara Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, dan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (FTJSLP).

“ Mudah-mudahan lewat Gernam ini, bisa menjadi motivasi bagi segenap pihak, terutama petani kita, untuk lebih semangat dalam meningkatkan hasil produski komoditas yang berpengaruh terhadap inflasi pangan, seperti cabai merah dan bawang merah,” katanya.

Bupati Sergai yang akrab disapa Bang Wiwik mengatakan bahwa Pemkab Sergai  dalam mengendalikan inflasi sudah dilakukan sejak tahun lalu dengan  menggelar Grebek Dahsyat atau Gerakan Belanja Bersama Kebutuhan Dapur dan Harian di Pasar Rakyat.

“ Lewat Grebek Dahsyat, seluruh ASN Pemkab Sergai dilibatkan untuk setiap minggu membelanjakan uangnya di pasar-pasar rakyat yang ada di Sergai,” katanya.

Ia juga berharap dengan dilakukannya Grebek Dahsyat tersebut perputaran uang di pasar lokal bisa meningkat. Uang tidak keluar dari Sergai, sehingga perekonomian kembali hidup. (Ta)



Posting Komentar