-->

Ads (728x90)

Kontraktor Akan Mengganti Flapon Masjid Tanjak Batam yang Rusak dari Bahan Polyvinyl Chloride
Flapon Masjid Tanjak Batam Yang Rusak Akibat Kelembababn yang Tinggi, Selasa (14/9/2022) (Fhoto : Ist)



BATAM, Peristiwanusantara.com
– BP Batam dan pihak kontraktor berkomitmen untuk menyempurnakan Masjid Tanwirun Naja atau Masjid Tanjak Batam yang merupakan salah satu destinasi wisata religi di Kota Batam.
 
Setelah BP Batam melakukan investigas dan mengetahui penyebab rusaknya flapon masjid tersebut yang terbuat dari gypsum. Pihak kontraktor langsung menggantinya dengan material yang lebih baik yaitu menggunakan bahan Polyvinyl Chloride (PVC).  

“ Bahan PVC sendiri dipilih karena dinilai memiliki banyak keunggulan secara fungsi,” kata
Kepala Satuan Pemeriksa Intern BP Batam selaku Ketua Tim Investigasi, Konstantin Siboro secara tertulis yang disampaikan Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait kepada sejumlah awak media melalui WhatsApp stafnya, Selasa (13/9/2022).
 
Selain terbuat dari plastik yang memiliki ketahanan lembap yang tinggi, sifatnya juga lentur dan ringan. 
Ia menyebut progress pemeliharaan plafon Masjid Tanjak Batam, saat ini tengah digesa dan pelepasan gypsum ditargetkan selesai pada Jum’at akhir pekan ini.

“Rencananya Jum’at ini bersih semua dan pemasangan PVC dimulai,” pungkas Boro

Sementara, Ariastuty mengatakan setelah pihaknya melakukan investigasi diketahui salah satu penyebab rusaknya flapon Masjid Tanjak Batam disebabkan bentuk bangunannya yang terbuka
(open building) tanpa pintu.

“ Dengan bentuknya yang terbuka mengakibatkan udara masuk dari segala sisi, memungkinkan udara bergerak naik ke atas dan memberikan dorongan serta beban lebih terhadap flapon masjid tersebut yang terbuat dari gypsum,” katanya.

Dengan bentuk bangunannya yang terbuka ditambah karena cuaca yang belakangan ini cukup ekstrem mengakibatkan kelembaban tinggi, sehingga membuat flapon tersebut rubuh.

“ Atas kejadian itu,  kami merasa sedih karena selain merupakan fasilitas peribadahan, Masjid Tanjak Batam juga menjadi bangunan kebesaran dan kebanggaan bagi umat Islam di Kota Batam,” katanya. (rdk)


Posting Komentar