-->

Ads (728x90)

Ketua Koordinator PKH Labuhanbatu Mendata Ulang dan Memberikan Bantuan Kepada Yanti Siregar
Ketua Koordinator PKH Labuhanbatu Junaidi Mustafa Harahap bersama pihak Kelurahan Rantau Prapat Mengunjungi Rumah Yanti Siregar di Lingkungan Pindoan Kelurahan Rantau Prapat Kecamatan Rantau Utara pada Kamis (15/9/2022) (Fhoto : Brekson Sitorus)



LABUHANBATU, Peristiwanusantara.com
– Setelah diberitakan dibeberapa media online tentang Yanti Siregar (67) janda yang lumpuh akibat menderita stroke dan tidak pernah mendapat bantuan sosial (Bansos) dan Program Keluarga Harapan (PKH) langsung disikapi oleh Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu.

Kepala Dinas Sosial Labuhanbatu melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ahmad Lokot Dalimunthe langsung berkoordinasi dengan Ketua Koordinator pendamping PKH Labuhanbatu Junaidi Mustafa Harahap ST, MM dan memerintahkan untuk melihat kondisi Yanti Siregar dan mendatanya.

Junaidi Mustafa langsung turun ke rumah Yanti Siregar di Lingkungan Pindoan Kelurahan Rantau Prapat Kecamatan Rantau Utara pada Kamis (15/9/2022) untuk melakukan pendataan kelengkapan persyaratan sebagai penerima PKH.

Setibanya di rumah Yanti Siregar, Junaidi Mustafa Harahap ST,MM tidak saja mendata tetapi juga memberikan bantuan berupa sembako dan talih asih untuk meringankan beban ekonomi janda yang sudah menderita lumpuh selama 30 tahun.

Ketua Koordinator PKH Labuhanbatu Junaidi Mustafa Harahap ST, MM saat ditemui sejumlah awak media mengatakan pihaknya selaku petugas PKH bersama pihak Kelurahan Rantau Prapat mendatangi kediaman Yanti Siregar untuk mengevaluasi dan mendata ulang untuk melengkapi persyaratan agar dapat sebagai penerima Bansos atau PKH.  Selain itu pihaknya juga memberikan santunan kepada keluarganya.

Sementara Kabid Perlindungan dan Jaminan Dinas Sosial Ahmad Lokot Ritonga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para awak media dan pendamping PKH dan seluruh elemen masyarakat yang telah ikut berpartisipasi. Ia juga menghimbau kepada masyarakat jika mengetahui ada warga yang susah belum mendapat bantuan agar segera melaporkannya ke Kelurahan dan Dinas Sosial agar segera dievaluasi dan dilakukan pendataan.

Ia juga mengatakan pihaknya akan selalu sap untuk membantu masyarakat jika ada warga yang datang ke Kantor Dinas Sosial untuk mengurus bantuan BPJS, BLT dan PKH.

“ Kami siap melayani masyarakat dan menjalankan seluruh program Kemensos kepada masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu,” katanya. (BS)

 

Posting Komentar