-->

Ads (728x90)

HUT ke 17 HIMPAUDI, Bunda PAUD Sergai Minta Guru PAUD Meningkatkan Kemampuannya
Bunda PAUD Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya Disuapi Kue Ulang Tahun oleh Ketua HIMPAUDI Sergai Wagiati Saat Acara HUT ke 17 HIMPAUDI di Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (21/9/2022) (Fhoto : Rico Tampati)


SERGAI, Peristiwanusantara.com
– Moment Hari Ulang Tahun (HUT) ke 17 Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) hendaknya dimanfaatkan oleh guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk mengekspresikan diri dan kemampuannya sebagai guru atau tenaga kependidikan yang kompeten dan berkualitas.

Hal itu disampaikan oleh Bunda PAUD Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya saat menghadiri HUT ke-17 HIMPAUDI di Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (21/9/2022).

Ia juga meminta agar guru PAUD dapat meningkatkan kemampuannya  untuk memberikan layanan pendidikan dan pengasuhan yang terbaik bagi anak-anak didiknya.

“ Seperti yang kita pahami bahwa tanggung jawab guru PAUD merupakan tanggung jawab yang sangat besar untuk melahirkan calon-calon pemimpin bangsa,” tambahnya lagi.

Di balik tugas dan tanggung jawab yang besar tersebut, katanya para guru juga mesti menghadapi tugas-tugas harian dalam kehidupan sehari-hari yang tak kalah besar. Karena itu Guru PAUD dituntut untuk tetap sabar dan ikhlas dalam menjalani setiap amanah yang diberikan.

“Jadilah guru yang berlaku seperti pelita yang menerangi gulita. Jadilah seperti air yang mengurangi dahaga. Tetaplah kuat, jadilah Guru-guru PAUD yang hebat,” tandasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua HIMPAUDI Sergai Wagiati menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota yang tampak antusias menyambut HUT organisasi.

“Semoga ini menjadi momentum bagi Guru PAUD Sergai untuk mendapat perhatian lebih sebagai kado terindah bagi mereka,” harapnya.

Acara HUT HIMPAUDI yang dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP ini juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah kepada peserta lomba apresiasi guru PAUD tingkat kabupaten.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua GOPTKI Sergai Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Sergai Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, Para Kepala OPD serta Camat, dan para Guru-guru PAUD se-Kabupaten Sergai. (Ta)


 

Posting Komentar